NewsNusantaraSulsel
Trending

21 April 2022, Agenda Padat Warnai Aktivitas Gubernur Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan menerima belasan audiensi yang berlangsung di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis 21 April 2022.

Tiga diantaranya merupakan Kepala Daerah yakni Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dan Bupati Maros Chaidir Syam.

Baca Juga: Besok, Andi Sudirman Lepas 70 Mobil Truk Bawa Benih Unggul Gratis Untuk Petani

Selain itu, audiensi dari sejumlah kalangan juga diterima oleh orang nomor satu di Provinsi Sulsel itu. Kunjungan tersebut diantaranya dari Kalla Group, Ikatan Alumni Teknik Unhas, Bosowa Group serta Asosiasi Media Sosial dan Online Indonesia (Amsindo).

Selanjutnya dari Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulsel, Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa serta PT. Garuda Indonesia.

Baca Juga: Mandiri Benih, Gubernur Sulsel Siap Salurkan Bibit Unggul Gratis untuk 100 Ribu Ha Sawah Petani

Selain itu, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMI, Jasa Raharja Sulsel, DPD Forum Santri Indonesia Sulawesi Selatan dan Masika ICMI Sulsel turut bersilaturahmi dengan Gubernur.

Tak hanya penerimaan audiensi, Gubernur Sulsel juga melakukan aktivitas lainnya. Pada Kamis Pagi, meninjau harga dan stok sejumlah bahan pokok di Pasar Terong Makassar. Ia bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana, Irdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Dwi Endro Sasongko, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) VI Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Makassar Hilman Pujana, Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Kepala Dinas Perindustrian Sulsel serta dari Dinas Perdagangan kota Makassar.

Baca Juga: Nakes di Gowa Terima Penghargaan dari Oase Kabinet Indonesia Maju

Andi Sudirman juga menyempatkan diri mengikuti puncak kegiatan Hari Kartini Tahun 2022 secara virtual dari Baruga Pattingalloang. Dalam kegiatan ini, turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Naoemi Octarina serta sejumlah Forkopimda dan organisasi perempuan di Sulsel.

Andi Sudirman pun sempat melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 4 pejabat fungsional ahli utama berdasarkan Keputusan Presiden RI di Rujab Gubernur Sulsel, 21 April 2022.

Baca Juga: Lantik 4 Pejabat Fungsional Ahli Utama, Gubernur Sulsel: Jaga Integritas dan Amanah

Mereka yang di lantik yakni Ir. H. Suriyadi, M.P., sebagai penyuluh pertanian ahli utama; Dr. dr. Hj. Nursun Abd Kadie, Sp.PK., M.Kes. sebagai Dokter Ahli Utama; Ir. H. Nimal Lahamang, M.Si sebagai Pustakawan Ahli Utama dan drg. Hj. Lulik Sri Handayani, M.Kes sebagai Dokter Gigi Ahli Utama.

Kabid Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Sulsel, Sultan Rakib membenarkan jika kegiatan orang nomor satu di Sulsel itu sangat padat.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Warning Distributor Tidak Mainkan Harga

“iya, hari ini kegiatan bapak Gubernur sangat padat. Menerima audiensi, serta meninjau harga bahan pokok di pasar,” jelas Sultan. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button