NewsNusantaraSulteng
Trending

Kenal Pamit Kapolresta Palu, Wali Kota Hadi Harap Sinergitas Terus Ditingkatkan

#Kombes Pol Barliansyah Gantikan AKBP Bayu Indra Wigono

PALU, NEWSURBAN.ID — Kenal pamit Kapolresta Palu, Wali Kota Palu H. Hadianto Rasyid berharap sinergitas yang telah selama AKBP. Indra Bayu Wiguno menjabat dapat terus di tingkatkan oleh penggantinya, Kombes Pol Barliansyah. Bagi Hadi, Indra Bayu meninggalkan kesan baik bagi masyarakat maupun Pemerintah Kota Palu.

Hal itu, di sampaikan Hadi saat menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara kenal pamit Kapolresta Palu (Kepala Kepolisian Resor Kota Palu) dari AKBP. Bayu Indra Wiguno kepada Kombes Pol Barliansyah, di Hotel Best Western Coco pada Kamis, 21/4/2022. Hadir pada kesematan itu, Kajari Palu Hartawi dan sejumlah pejabat Polri, TNI, dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Wali Kota Hadianto Rasyid Hadiri Perubahan Status Polres Palu menjadi Polresta

Wali Kota juga menyampaikan bahwa mutasi atau alih jabatan bagi aparatur baik sipil maupun militer merupakan hal yang biasa. Hal ini, dalam rangka penyegaran, peningkatan wawasan pemahaman yang pada akhirnya mampu meningkatkan kinerja. Bagi seluruh aparatur dalam rangka pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Palu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya. Kepada bapak AKBP Bayu Indra Wiguno. Kurang lebih delapan bulan bertugas di Kota Palu, beliau mampu menunjukkan kinerja yang sangat luar biasa. Yang di buktikan dengan terjaga dan terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Palu,” tutur Wali Kota Palu.

Baca Juga: Wali Kota Palu Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Ishak Sandy Tandigala

Menurutnya, hal tersebut tidak terlepas dari kemampuan Bayu Indra dalam menjalin koordinasi. Juga silaturahmi yang baik dengan jajaran pemerintah daerah dan masyarakat. Hal itu, kata dia, sesuai arah kebijakan strategis Polri. Yang mendahulukan tampilan selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

“Itu (Bayu Indra Wigono) di tunjukkan dalam setiap kiprah pengabdian anggota Polri. Baik sebagai pemelihara Kamtibmas maupun sebagai penegak hukum, haruslah di jiwai oleh tampilan perilakunya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga: Hari Raya Paskah, Wali Kota Palu Bersama Unsur Forkopimda Pantau Pelaksanaan Ibadah di Sejumlah Gereja

Ia juga mengatakan, Bayu Indra telah membangun kemitraan antara Polisi dan masyarakat. Dalam arti mitra yang kukuh, otentik, dan saling memberi nilai tambah.

“Pada saat yang bersamaan, saya juga merasa berbahagia karena penggantinya Kombes Pol Barliansyah. Beliau merupakan sosok yang di percaya pimpinan jajaran Polri untuk mengemban tugas sebagai Kapolresta Palu,” ucapnya.

Baca Juga: Wali Kota Hadi Lantik Puluhan Pejabat Fungsional Disdik Palu

Untuk itu, Hadi menyatakan dengan hati yang tulus saya atas nama pemerintah Kota Palu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada AKBP Bayu Indra Wiguno bersama istri, –atas segala prestasi dan kinerja yang telah di tunjukkan selama bertugas di Kota Palu.

“Juga kepada bapak Kombes Pol. Barliansyah, kami dengan hati dan tangan terbuka menyambut baik kedatangan bapak. Semoga dapat meningkatkan prestasi dan kinerja Polresta Palu.

Baca Juga: Hadiri Buka Puasa TP-PKK Kota Palu, Wali Kota Hadi Instruksikan Bersinergi Semua OPD

Ia juga menyampaikan selamat kepada Bayu Indra Wiguno ata tugas barunya di tempat yang baru. “Dan, kepada bapak Barliansyah, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Tadulako Kota Palu ini,” pungkasnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button