MetroNewsNusantara
Trending

Jaga Keamanan Kota, Asisten III Pemkot Makassar Minta Peran Aktif Masyarakat

#Disampaikan Pada Hari Terakhir Safari Ramadan Pemkot Makassar 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Asisten III Pemerintah Kota Makassar Mario Said seluruh masyarakat berperan aktif menjaga keamanan kota. Sehingga, masyarakat luar tertarik berkunjung ke Kota Makassar. Dengan begitu, perekonomian masyarakat akan bergairah.

Mario Said menyampaikan pesan itu, saat Safari Ramadan di Masjid Uswatun Hasanah Jl. Abubakar Lambogo ORW 05 Asrama Barabaraya, senin (25/4/2022). Ini merupakan hari terakhir rangkaian Safari Ramadan 2022 oleh Pemkot Makassar.

Baca Juga: Gerakan Makassar Salat Subuh Berjemaah, Danny: Jagai Anakta Jagai Kotata

Kepada warga, Mario Said menyampaikan, Safari Ramadan ini sangat tepat. Melalui momentum ini, Pemkot Makassar dan masyarakat bisa membangun komunikasi yang baik.

“Kita ingin yang terbaik dengan momentum sekarang ini. Komunikasi langsung dengan masyarakat agar pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi. Kita bekerjasama membangun kota kita,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar ini, juga mengatakan dua tahun ini, pandemi melanda dunia termasuk di Kota Makassar. Masyarakat dan pemerintah terpuruk jauh.

Baca Juga: Shalat Subuh Berjemaah, Danny Gelorakan Semangat ‘Jagai Anakta’

Tetapi kata dia berkat sinergitas, lambat laun pandemi kini mulai membaik. Masyarakat dan pemerintah pun mulai bangkit.

“Jadi pembangunan kota ini bukan sekadar tanggung jawab pemerintah saja. Tapi tanggung jawab kita semua. Kalau tidak ada kerjasama kita tidak bisa mengatasi berbagai problematika yang ada di kota kita. Makassar ini punya potensi yang luar biasa. Karena itu, mari kita sama-sama menjaganya,” katanya.

Pelibatan masyarakat dalam pembangunan kota, lanjut dia, juga seiring dengan program Wali Kota Makassar. Salah satunya “jagai anak ta”.

“Kenapa itu penting? Karena anak-anak kita adalah masa depan kita. Jadi sebagai orangtua betul-betul harus mampu menjaga anaknya. Berikan pemahaman dan jangan bosan menasehati terutama yang bersentuhan dengan Agama dan akhlaknya,” jelas Mario Said.

Baca Juga: Hadiri Buka Puasa Batalyon 120, Danny Ingatkan Tetap Jaga Kekompakan Agar Makassar Aman

“Apalagi di zaman sekarang, persaingan makin tinggi, globalisasi semakin canggih. Sehingga kita harus bisa memberi pemahaman dan menanamkan budi pekerti pada anak. Bimbing terus jangan sampai lengah dan bebas berkeliaran. Karena jangan sampai mereka justru merasa lebih nyaman di luar. Sehingga mereka terbentuk oleh pergaulan yang negatif dan inilah yang bisa merusak mental mereka.” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kota Makassar banyak mendapat masalah kalau masyarakatnya tidak bisa menjaga. Dan itu harus mulai dari keluarga.

“Bagaimana investor mau masuk kalau kota kita tidak aman. Kemudian jagai kota ta ini juga penting bagaimana bisa menjadi baik kalau kita tidak bisa menjaganya. Dengan bersama menjaga keamanan kota, kita akan bangkit lebih cepat,” ujarnya.

Baca Juga: Jaga Keamanan Warga, Wali Kota Makassar & Kapolrestabes Pelabuhan Segera Siapkan Posko

“Jangan hanya berharap pada pemerintah saja. Karena pemerintah kita punya kemampuan terbatas. Kota ini kita bangun dari uang kita sendiri. Jadi jangan kalau ada apa-apa segala fasilitas umum kita rusak. Padahal biayanya itu dari uang kita sendiri,” tambahnya.

Karena itu, ia menegaskan, jika kota Makassar aman, banyak yang mau berkunjung.

“Kalau banyak yang berkunjung investor akan masuk, peluang usaha makin banyak. Kalau peluang usaha banyak, ekonomi masyarakat makin berkembang. Di situlah perputaran dan peningkatan ekonomi kota Makassar,” kata Mario Said.

Pada momentum ini, ia juga menyerahkan dana hibah dari Pemkot Makassar kepada pengurus Masjid sebesar Rp. 50 juta untuk biaya pembangunan masjid Uswatun Hasanah. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button