MetroNewsNusantara
Trending

Shalat Subuh Berjemaah, Danny Gelorakan Semangat ‘Jagai Anakta’

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) terus menggelorakan program semangat ‘jagai anakta’. Ia menggelorakan program itu setiap kali menghadiri shalat subuh berjemaah. Tujuannya, agar anak tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif.

Ia menggelorakan program program ‘jagai anakta’ setiap mengikuti salat subuh berjemaah. Di mana selama bulan suci ramadan, Wali Kota Danny berkeliling melakukan shalat subuh berjemaah di masjid-masjid Kota Makassar.

Baca Juga: Danny Pomanto Gunakan Teknologi BSF Kelola Sampah Organik

Kali ini, Danny melakukan salat berjamaah di Masjid Maradekaya, Jalan Gunung Salahutu, Kecamatan Makassar, Jumat (15/4/22).

Jagai anakta salah satu hal yang di ingatkan Danny dalam sambutannya usai shalat.

“Kenapa jagai anakta? Karena anak adalah investasi jariyah terbaik. Karenanya kita harus mendidik anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan soleha. Agar tidak gampang terjerumus oleh pergaulan yang negatif,” ujarnya.

Baca Juga: Catur Ramadan Cup Dibuka, Wali Kota Danny: Solusi Salurkan Hobi

Kata Danny, anak juga menjadi penerus bangsa. Keberhasilan suatu negara dapat dilihat dari bagaimana masyarakatnya dalam mendidik dan memastikan tumbuh kembang anak-anaknya agar selalu mendapat perhatian ke arah positif.

Tak hanya itu, Danny juga mengajak kepada anak muda agar melakukan Salat Subuh secara berjamaah di masjid agar memiliki banyak keutamaan. Salah satunya untuk membangkitkan semangat di awal hari.

Baca Juga: Pendeta Sediakan Danny Buka Puasa, Tepis Makassar Kota Intoleran

“Utamanya untuk anak-anak muda Makassar, kami berharap tumbuh kecintaan bangun subuh dan keluar bersama untuk melakukan salat. Insyaallah jika ini membudaya, kota kita akan mendapat berkah dan kemuliaan dari Allah SWT,” harapnya.

Tak lupa Danny mengingatkan betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi. Dimanapun berada dan apapun aktivitasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button