NewsNusantaraSulsel
Trending

Terima LKPJ Bupati Bone 2021, DPRD Beri Sejumlah Catatan

BONE, NEWSURBAN.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone akhirnya menerima Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bone Tahun Anggaran 2021. Meski sempat tarik ulur dan menuai sorotan dewan, DPRD akhirnya menerima LKPJ Bupati Bone Tahun Anggaran 2021 dengan sejumlah catatan.

LKPJ Bupati Bone di terima dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone, dalam rangka penyampaian rekomendasi dewan, Rabu 27/4/2022.

Baca Juga: Rapat Gabungan Komisi, Dewan di DPRD Bone Kompak Soroti LKPJ Bupati Bone Tahun Anggaran 2021

Akhirnya LKPJ Bupati Bone tahun anggaran 2021 telah di sampaikan kepada DPRD Kabupaten Bone setelah beberapa kali penundaan rapat. LKPJ tersebut telah memberikan berbagai gambaran capaian kinerja Bupati, baik dan buruknya capaian kinerja dan kekurangan Pemerintahan Kabupaten Bone.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan saat membuka rapat tersebut berharap pemerintah kabupaten Bone dari rekomendasi yang-disampaikan ini mohon-diperhatikan dan-ditindaklanjuti.

Baca Juga: Tiga Pasangan Muda-Mudi Bone Diamankan Tim Terpadu Posko Ramadhan,Diduga Berbuat Mesum

“Kita berharap dengan adanya rekomendasi ini Pemkab Bone untuk dapat berbenah. Karena tujuan kita sama-sama ingin membangun Bone,” harapnya.

Dalam rekomendasi yang di serahkan tersebut ,terdapat beberapa catatan buruk pencapaian kinerja pemerintah kabupaten Bone yang butuh perhatian khusus di antaranya adalah rendahnya Capaian IPM Bone yang berada pada urutan ke 23;dari 24 kabupaten Provinsi Sulsel.

Baca Juga: Mahasiswa Bone Unjuk Rasa di Kantor Bupati Menolak Penundaan Pemilu dan Kenaikan Harga BBM

“Masih banyaknya jabatan yang lowong khusunya kepala sekolah yang-dinilai cukup perlu-diperhatikan pemerintah kabupaten Bone,” Kata Irwandi Burhan.

Ia pun berharap untuk tahun anggaran berikutnya pemerintah kabupaten Bone betul-betul melakukan perbaikan. Khususnya kurang maksimalnya juga kinerja para OPD Bone yang juga butuh di lakukan peninjauan ulang,” tambahnya.

Baca Juga: Letakkan Batu Pertama Mal Pelayanan Publik Bone, Bupati Andi Fahsar Minta Kualitas Bangunan Terbaik

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Bone Andi Islamuddin yang mewakili Bupati Bone dalam penyerahan tersebut. Menyampaikan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bone.

“Ini tidak lepas atas kerjasama dan dukungannya dalam proses pembangunan daerah. Sehingga, telah menghasilkan rekomendasi untuk LKPJ Tahun 2021 sebagai masukan dan perbaikan pembangunan daerah Kabupaten Bone. Menuju daerah yang lebih baik kedepannya,” jelasnya.

Baca Juga: Mahasiswa Bone Unjuk Rasa di Kantor Bupati Menolak Penundaan Pemilu dan Kenaikan Harga BBM

Sekda juga berjanji Pemerintah Kabupaten Bone juga akan melakukan perbaikan pelaksanaan kebijakan reformasi birokrasi; penyusunan dan pelaporan, perbaikan proses penyelenggaraan keuangan daerah; Dan penyelenggaraan pemerintahan daerah serta perbaikan-perbaikan kinerja yang lainnya,” tutup Islamuddin. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button