HukumInternasionalNewsSelebriti
Trending

Amber Heard Bersaksi di Persidangan Kasus Gugatan Pencemaran Nama Baik Johnny Depp

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Amber Heard bakal bersaksi dalam persidangan dugaan pencemaran nama baik Johnny Depp, hari ini, Rabu (4/5) waktu AS.

Selain memberi kesaksian, Ia juga bakal diberi kesempatan memberikan pembelaan diri terkait gugatan dugaan pencemaran nama baik yang diajukan Johnny Depp, mantan suaminya.

Mengutip AP pada Rabu (4/5), kesaksian Amber Heard bersaksi-dinantikan setelah psikolog yang-dihadirkan kuasa hukumnya membeberkan sejumlah dugaan kekerasan yang-dilakukan Johnny Depp.

Baca Juga: Tampil di Met Gala 2022, Vanessa Hudgens: Saya Seperti Hampir Telanjang

Dalam persidangan Selasa (3/5) waktu AS, psikolog Dawn Hughes mengatakan Johnny Depp melakukan kekerasan fisik dan seksual. Hingga membuat Amber Heard menderita gangguan stres pasca-trauma (PTSD).

Keterangan psikolog dari pihak Amber Heard bertentangan dengan kesaksian psikolog yang di hadirkan kuasa hukum Johnny Depp. Bahwa Amber Heard mengalami gangguan kepribadian, dan memalsukan gejala PTSD.

Tak hanya itu, para saksi dari Johnny Depp juga memperkuat pernyataan sang aktor bahwa Amber Heard yang sesungguhnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga.

Baca Juga: Bule Wanita Telanjang di Pohon Pura Babakan Bali Diburu Polisi

Johnny Depp menggugat Amber Heard atas dugaan pencemaran nama baik di Pengadilan Sirkuit Fairfax County. Gugatan di ajukan setelah Amber Heard menulis opini di The Washington Post yang menggambarkan dirinya sebagai “figur publik yang mewakili kekerasan dalam rumah tangga.”

Artikel yang terbit pada Desember 2018 itu tidak pernah menyebut nama Depp. Tetapi pengacara Depp mengatakan kliennya di fitnah. Karena opini itu jelas merujuk pada tuduhan yang Amber Heard buat pada 2016 selama proses perceraian mereka.

Depp menghabiskan empat hari di persidangan sebelumnya, bersaksi tidak pernah memukul Heard dan dia adalah korban pelecehan.

Baca Juga: 9 Mei Rusia Bakal Gempur Ukraina ‘Habis-habisan’, Ini Alasannya

Bintang Pirates of the Caribbean itu mengatakan-dipukul dan-dipukul Amber Heard dalam banyak kesempatan. Tak hanya itu, Amber Heard juga-disebut melemparkan barang-barang padanya. Depp menggambarkan Heard memiliki “kebutuhan akan konflik.”

Psikolog Dawn Hughes, dalam kesaksiannya Selasa (2/5), mengakui Amber Heard kadang-kadang melakukan kekerasan fisik terhadap Depp.

Namun, ia menilai kekerasan Amber Heard terhadap Johnny Depp tidak berarti di bandingkan dengan kekerasan yang di derita sang aktris hingga membuatnya terintimidasi dan takut akan keselamatannya.

Baca Juga: Kecam Keras Invasi Rusia, Miss Ukraina Latihan Angkat Senjata

Sidang yang kini memasuki pekan keempat ini terus menyita perhatian publik. Lebih dari 100 orang berbaris Rabu sebelum jam 7.00 pagi waktu setempat. Sedangkan prosesnya tidak di mulai sampai pukul 10.00 pagi.

Di luar gedung pengadilan untuk 100 kursi yang tersedia di ruang sidang. Sebagian besar adalah pendukung dan penggemar Depp.

Persidangan hari ini (5/5) WIB menjadi kesempatan Amber Heard buka suara dan menyampaikan secara langsung mengenai segala tudingan yang di ajukan Johnny Depp kepadanya. (bs/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button