NewsNusantaraSulsel
Trending

Hadiri Reuni Nasional dan Halal Bihalal Ikatan Alumni DDI Mangkoso, Ini Pesan Ketua DPRD Sulsel Andi Ina

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ikatan Alumni DDI Mangkoso Barru menggelar Reuni Nasional dan Halal Bihalal Akbar, Kamis, 5 Mei 2022. Dua kegiatan itu, disatukan Ikatan Alumni DDI Mangkoso Barru, sebagai sebuah ikhtiar dalam mempererat tali silaturahmi. Sekaligus menyatukan semua potensi alumni, demi kepentingan dan kemaslahatan ummat.

“Ada kehormatan tersendiri bisa berada di hadapan para pimpinan dan pengasuh pondok pesantren, serta almuni DDI Mangkoso. Meskipun saya bukan Alumni DDI Mangkoso, namun sebagai ‘tau Berru’, ‘tau Mangkoso’ (orang Barru dan orang Mangkoso), saya adalah bagian dari DDI Mangkoso. Karena orang Mangkoso dan DDI Mangkoso, adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” tutur Ketua DPRD Andi Ina Kartika Sari yang mendapat kehormatan menghadiri dua kegiatan besar itu.

Baca Juga: Sosialisasi di Barru, Ketua DPRD Sulsel: Kerusakan Ruas Jalan Pekka -Takkalalla SegeraDitangani

Ia mengaakan, Anregurutta KH. Ambo Dalle sangat dihormati dan disegani oleh kawan maupun lawan. Karena akhlak dan kharismanya.

“Beliau (KH. Ambo Dalle) mampu menembus sekat suku, agam, ras, bangsa, golongan dan strata dalam masyarakat. Keteduhan, kearifan, dan kharisma tersebut saya rasakan ketika berhadapan dengan Pimpinan Pondok Pesantren DDI Mangkoso. Dalam hal ini Anregurutta Prof. DR. HM Faried Wadjedy. Beberapa kali kami bertemu baik secara formal maupun nonformal terkait dengan pembahasan kepentingan rakyat,” tutur Ina.

Baca Juga: Ketua IPHI Sulsel Harap Kuota Haji Sulawesi Selatan Bertambah

Pada reuni nasional dan halal bihalal akbar tersebut, ia memberi tantangan kepada Alumni DDI Mangkoso Barru.

“Bagaimana jika tahun depan kita melakukan napak tilas, bersepeda dari Parepare – Mangkoso lalu dari Mangkoso ke Parepare. Sebagaimana yang di lakoni Anregurutta KH. Ambo Dalle dalam melakukan pengabdian dan wujud kecintaannya kepada agama dan negaranya,” kata politikus Partai Golkar itu.

Kepada peserta, ia juga menyampaikan selamat bersilaturahmi. “Semoga pertemuan ini memberi berkah bagi kita semua, bagi daerah, bagi masyarakat, bagi bangsa dan negara kita, Aamiin YRA,” pungkasnya. (mk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button