MetroNewsParlemen

Legislator Galmerrya Kondorura Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Tamalanrea-Biringkanaya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Anggota DPRD Makassar, Galmerrya Kondorura mengaku akan memperjuangkan aspirasi warga Tamalanrea-Biringkanaya. Aspirasi tersebut ia terima saat melaksanakan temu konstituen, di Perumahan Bukit Khatulistiwa Blok F, RT 6 RW 4 Kelurahan Berua, Kecamatan Biringkanaya, Rabu (2/8).

Pertemuan dalam Reses Ketiga Masa Persidangan Ketiga ini, Galmerrya Kondorura menyerap aspirasi warga Tamalanrea-Biringkanaya.

Di sana, Galmeryya Kondorura menerima keluhan warga Berua. Dominan, curhatan masyarakat mengenai Infrastruktur. Misalnya, saluran drainase, peningkatan jalan hingga jaringan PDAM.

Warga Berua, Agus, menyampaikan keluhan mengenai air bersih yang kadang kala terhambat. Lalu, kondisi saat musim penghujang wilayah Kelurahan Berua terendam banjir.

“Disini (Kelurahan Berua) wilayahnya termasuk dataran tinggi namun saat hujan, terjadi banjir. Kemudian, bu dewan bisa menyampaikan masalah air bersih ke PDAM. Masalah air ini juga menjadi utama selain drainase dan jalan,” ungkap Agus.

Baca Juga:Β Legislator Galmerrya Kondorura Harap Masyarakat Patuhi Perda Kawasan Tanpa Rokok

Sementara Warga Berua Lainnya, Elyaser Palodongan mengatakan, untuk beberapa jalan di kelurahan Berua memerlukan perhatian lebih. Pasalnya beberapa jalan terutama akses ke rumah ibadah perlu ada peningkatan jalan.

β€œBeberapa jalan juga masih sangat rusak, bahkan beberapa persimpangan juga memerlukan cermin pantau (cermin cekung) untuk menghindari dan mengantispasi tabrakan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Makassar Galmerrya Kondorura, menyampaikan temu konstituen ini dalam rangka menyerap aspirasi yang ada di dapil. Sehingga, pertemuan ini sangat penting.

Sambung Anggota Komisi C DPRD Makassar itu, untuk keluhan masyarakat, diya akan memperjuangkan hingga rapat Paripurna Reses di laksanakan. Dia mengatakan, semua akan dia catat dan dia masukkan dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD).

β€œSemua yang dikeluhkan warga akan kami himpun, mulai dari drainse, jalan yang belum aspal, jalan yang perlu perhatian lebih dan normalisasi, bahkan kebersihan lingkungan,” ungkap Galmerrya, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga:Β Minim Infrastruktur Air Bersih, Warga Buntusu ‘Lapor’ ke Legislator Galmerrya

Bahkan pada kesempatan itu, Galmerrya Kondorura akan melakukan komunikasi kepada pihak pemerintah maupun pihak yang terkait untuk sesegera melakukan atensi terhadap keluhan warga.

Ia menuturkan, reses itu juga tetap memperhatikan beberapa usulan pembangunan yang di masukkan ke pihak kelurahan setempat. Termasuk penanganan stunting, dan dana sektoral.

Tak hanya itu, Anggota DPRD Makassar Fraksi PDIP itu juga menyampaikan untuk memperat kerja sama antara APH dan masyarakat untuk menjaga kondusifitas kemanan lingkungan, dengan melihat fenomena miring yang acapkali melibatkan pemuda.

β€œSaya pikir, orang tua dan peran serta semua masyarakat untuk mengawasi anak muda kita dalam hal pencegahan arah negatif karena salah satu supporting pembangunan kan dari generasi muda juga. Terutama pembangunan jangka panjang, anak muda yang akan melanjutkan pembangunan kedepan,” paparnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button