KesehatanNasionalNewsNusantara
Trending

Hepatitis Akut Telah Merenggut 5 Nyawa Anak di Indonesia

SUMUT, NEWSURBANN.ID β€” Hepatitis misterius yang belakangan di ketahui sebagai hepatitis akut menelan korban jiwa lagi. Kali ini seorang anak di Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumut Ismail Lubis mengatakan seorang bocah meninggal dunia setelah mendapat perawatan di rumah sakit. Korban-diduga terjangkit hepatitis akut yang penyebabnya masih misterius.

Baca Juga:Β HepatitisAkut Serang Anak, Legislator PDIP: Pemerintah Harus Sigap Jangan Ada Korban Lagi

Dia menjelaskan, bocah tersebut meninggal di RS Elisabeth dengan gejala hepatitis. Seperti mual, muntah, diare, dan demam.

β€œSatu anak yang-dirawat di RS Elisabeth meninggal dunia. Pasien meninggal sebelum-diperiksa darah, tinja, urine, dan β€˜swab’ (tes cepat) adenovirusnya,” katanya, Selasa (10/5/2022).

Pilihan Redaksi:

Semtnara satu pasien anak lain yang juga dengan gejala yang sama, saat ini masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik Medan. β€œSudah kita ambil spesimennya,” ujarnya.

Mengutip Herlad Indonesia jaringan newsurba.id, sejauh ini, sudah lima anak meninggal dunia akibat hepatitis misterius. Tiga anak meninggal di Jakarta, satu di Tulungagung, Jawa Timur. Dan kali ini di Sumatera Utara yang juga meninggal dengan gejala hepatitis akut, sama dengan empat korban meninggal sebelumnya. (hrd/cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button