MetroNewsNusantara
Trending

Kemenpora akan Gelar Pelatihan Pendampingan Disabilitas di Makassar

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kementerian Pemuda dan Olah Raga, — Kemenpora akan gelar pelatihan pendampingan disabilitas di Makassar. Hal ini, di sampaikan Sekda Kota Makassar, M. Ansar saat menerima kunjungan utusan Kemenpora, di ruang rapat Walikota, Selasa (10/05/2022).

Dalam pertemuan itu, di bahas pelaksanaan pelatihan pendampingan disabilitas (berkebutuhan khusus) kader tingkat Nasional.

Baca Juga: Forum Konsultasi Publik MPP, Sekda Makassar: AkanDikombinasikan dengan Teknologi Informasi Kekinian

Pelatihan ini sebagai bentuk komitmen pemerintah memberikan perhatian terhadap penyandang disabilitas. Dengan adanya pelatihan ini, pendamping dapat lebih memahami kendala dan kebutuhan dari setiap ragam penyandang disabilitas.

Sekretaris Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Dr H Amar Ahmad, M.Si, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Makassar sebagai Gerbang bagi Indonesia bagian timur, diharapkan dapat menjadi pusat pelaksanaan pelatihan.

Baca Juga: Ambil Sumpah PNS, Sekda Makassar: Jalankan Kewajiban Secara Totalitas

“Dengan adanya pelatihan ini, para pendamping dapat menggali lebih dalam potensi dari individu penyandang disabilitas,” ujarnya, terkait rencana Kemenpora akan gelar pelatihan pendampingan disabilitas di Makassar.

Sementara itu Sekda Kota Makassar, menyampaikan kesiapan dalam pelaksanaan yang rencananya akan di gelar pada tanggal 24-28 Mei. Pelatihan akan menghadirkan Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto, selaku narasumber.

Baca Juga: Sekda Kota Makassar Terima Kunjungan Mahasiswa KKN Unhas

“Hal ini sejalan dengan Perda Kota Makassar No 6/2019 tentang kepemudaan, –yang di dalamnya telah mengatur tentang disabilitas, dan nantinya akan melibatkan berbagai stakholder terkait, serta komunitas pendamping disabilitas pemuda,” tuturnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button