NewsNusantaraSulteng
Trending

Klaim Poso Aman, Jenderal Andika Perkasa: Kelompok MIT Sisa Satu Orang

PALU, NEWSURBAN.ID — Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengklaim situasi Kabupaten Poso aman saat ini. Ia juga menyebut anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang beroperasi di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah sisa satu orang.

“Kelompok MIT di Kabupaten Poso sisa 1 Orang. Saya minta dapat segera menyerahkan diri,” katanya.

Ia juga mengaskan, Satuan Tugas TNI Madago Raya (Satgas Madago Raya) saat ini masih terus bergerak. “Langkah itu, untuk memastikan agar kondisi ini dapat terus berjalan baik,” kata Andika Perkasa.

Baca Juga: Festival Danau Poso, Gubernur Rusdy Harap Bangkitkan Pariwisata Sulteng

Kunjungan ke Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Andika Perkasa juga bertemu Gubernur Rusdy Mastura.

Sepulang dari Sulawesi Tengah, Rusdy dan Panglima Kodam Merdeka Mayjen. TNI Alfred Denny Tuejeh serta unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah mengantar mengantar Andika Perkasa dan istrinya Hetty Andika Perkasa ke Bandara Sis-Aljufri Mutiara Palu, Jumat (13/5/2022).

Selain Gubernur Rusdy dan Panglima Kodam Merdeka, terlihat hadir Karo Administrasi Pimpinan Edy Lesnusa; Tim Ahli Gubernur Bidang Investasi dan Fiskal Ronny Tanusaputra.

Baca Juga: BNPT Ingatkan Strategi Baru Teroris Kini Susupi Partai, Ormas, Hingga Lembaga Negara

Mereka, mengantar Keberangkatan Kembali Kejakarta Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan istrinya, Hetty Andika Perkasa bersama rombongan.

Sebelum Keberangkatan bertolak Kejakarta Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa di dampingi Gubernur, Panglima Kodam Merdeka dan Unsur Forkopimda melakukan konprensi Pers.

Baca Juga: Festival Danau Poso-Direncanakan Agustus 2022, Gubernur Rusdy Minta Kadis Pariwisata Aktif Berkoordinasi

Sementara itu, Gubernur Rusdy menyampaikan rasa gembira dan bangga atas kondisi keamanan Poso saat ini.

“Kita bersyukur kepada TNI dan Polri atas kondisi keamanan Poso saat ini. Sisa 1 Anggota MIT kita berharap supaya yang bersangkutan menyerahkan diri,” kata Gubernur Rusdy. (bap/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button