NewsSulsel

Sofha Marwah Minta Pengurus PKK Parepare Hadirkan Rumah Gizi di Semua Kelurahan

PAREPARE, NEWSURBAN.ID – Sofha Marwah Bahtiar selaku Penjabat Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) minta Ketua TP PKK Kota Parepare untuk menghadirkan Rumah Gizi di Semua Kelurahan.

Hal itu, ia sampaikan kunjungan kerja di Kota Parepare pada Selasa (26/9/2023) malam. Sofha bersama rombongan di sambut Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Sofha mengatakan, setelah mendengarkan laporan dari Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, ia menilai program PKK di Parepare sudah berjalan dengan cukup baik. Mulai dari Pokja I sampai Pokja IV. Namun, ia mengajak agar PKK Parepare membentuk Rumah Gizi di semua kelurahan, untuk menekan angka stunting.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Kagumi Keunikan Tenun Sutera Wajo

“Saya ingin mengajak semua kader untuk menurunkan angka stunting dengan menghadirkan Rumah Gizi di setiap kecamatan dan semua kelurahan,” kata Sofha.

Ia mengungkapkan, angka stunting di Sulsel cukup tinggi. Sekarang, masih 27 persen. Hal ini menjadi tantangan kita semua.

“Mari kita bekerjasama, bersinergi menurunkan angka stunting dan mencegah lahirnya anak dengan stunting,” ujarnya.

Baca Juga: Sofha Marwah Bahtiar Mulai Gerakan Tanam Cabai di Kabupaten Wajo

Sofha mengapresiasi seluruh program PKK Parepare. Mulai Majelis Anak, Pelayanan Posyandu, Aku Hatinya PKK, hingga pelaksanaan bakti sosial. Begitupun dengan program Dekranasda Parepare, utamanya souvenir berbahan dasar kulit kerang.

Sebelumnya, Sofha Marwah telah melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi dan monitoring program PKK dan Dekranasda di Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Takalar, Wajo, dan Bone. (*)

Cek berita dan artikel di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button