NewsOlahragaSulsel

Bupati Bone Cup Kejurda Pengprov IMI Sulsel, Pembalap Nasional Asal Jawa Berjaya Sikuit Puncak Mario

BONE, NEWSURBAN.ID — Lomba Grasstrack Motocroos Bupati Bone Cup Kejurda Pengprov IMI Sulsel Putaran III yang berlangsung di Sirkuit Puncak Mario, Kecamatan Mare, Kabupaten Bone, pada 14-15 Mei 2022 berlangsung sengit.

Pada kelas MX Clas 250 cc Open, pembalap Nasional asal DKI Jakarta, Farhan Hendro berjaya. Farhan yang turun membawa nama tim RMS MX Team mampu menyingkirkan pembalap asal Wajo Ulla Ujeng dan Mascelino Rigi pembalap asal Jawa Timur.

Saat di temui usai balapan, Farhan Hendro mengakui Sirkuit Puncak Mario terbilang cukup sulit untuk di taklukkan.

“Sirkuit cukup menantang selain itu terlihat para pembalap berkualitas lainnya berjuang menaklukan sirkuit tersebut,” ungkapnya, Minggu (15/5/2022).

Baca juga: Kejurnas Motoprix Region V Palu, Racing Team Honda Lilo AK Turunkan Dua Pembalap Andal

Ketua Harian IMI Sulawesi Selatan Syaharuddin Alrif mengapresiasi kegaitan tersebut. Menurutnya, melalui ajang seperti ini pembalap muda potensial akan muncul dan nantinya akan didorong berprestasi di tingkat nasional.

“Kami semua akan berusaha menjalankan event balap di seluruh daerah-daerah Sulawesi Selatan ini. Nantinya bisa tercipta pembalap bertalenta bagus untuk kelak jadi atlet grasstrack dan motocroos potensial,” kata Syaharuddin Alrif.

Ketua panitia grasstrack motocroos Bupati Bone Cup, Teezar Ariesanto, mengatakan rekan-rekan panitia telah mensukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga: Balapan Liar Telan Korban Jiwa, Pelajar Bone Tewas Ditabrak

“Terkhusus kami ucapakan terima kasih PTPN XIV Pabrik Gula Bone (PGB), Pemerintah Kecamatan Mare. Serta ucapan terima kasih juga kepada para sponsor. Begitu pula dengan teman-teman dari tim medis, Polri, TNI, Satpol PP dan Damkar, atas bantuan dan kerja samanya di lapangan,” ungkapnya.

Adapun juara umum pada kelas standar terbuka dan Modifikasi 4 Tak 125cc, Breifel Fianli Wales asal Bone, dari tim 93 CV. Tunas Harapan dengan nilai 139 poin.

Sementara, pembalap asal Soppeng Abdillah dari tim AS KOPI HOPE ADIBA K2 Racing motor 45 berhak atas gelar juara Umum Kategori Pemula -Junior kelas Bebek Campuran Modif 2 Tak 116cc, 4 Tak 125cc Pemula Junior nilai poin 62. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button