InternasionalNewsNusantaraSulsel
Trending

Umrah Syawal Gelombang Pertama, Randa Azzahra-Konsorsium Ampuh Berangkatkan 40 Jemaah

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Umrah Syawal gelombang pertama, Randa Azzahra Travel dan konsorsium ampuh memberangkatkan jemaah. Sebanyak 40 jemaah yang ikut Umrah Syawal gelombang pertama, tiba di Madinah, Senin (16/5/2022).

Umrah bulan Syawal ini, menjadi primadona bagi jemaah. Sebab, bulan Syawal adalah bulan kembalinya umat Islam kepada fitrahnya.”Diampuni semua dosanya. Setelah melakukan ibadah shaum Ramadhan sebulan penuh dan zakat fithrah,” jelas Andi Nurmaedah, CEO Randa Azzahra Alharamain kepada newsurban.id, Senin (16/5/2022) melalui pesan whatsapp dari Madinah.

Baca Juga: Jemaah Randa Azzahra Berjuang Iktikaf Sepuluh Malam Terakhir Ramadan di Masjidil Haram

Andi Nurmaedah bersama H. Irsan Ali, CEO Talenta Travel sekaligus Ketua DPD Afiliasi Mandiri Penyelenggara Umrah dan Haji (Ampuh) Sulawesi, mendampingi langsung para jemaah selama menunaikan ibadah umrah di Arab Saudi.

Dia menjelaskan, ibadabah umrah pada bulan Syawal memang di nanti banyak jemaah. Mereka ingin menunaikan ibadah ini, setelah berhasil menjalani ibadah shaum sepanjang Ramadan.

Baca Juga: Haji Furoda 2022 Bersama Ampuh, Kemenag: Mendaftar Tahun Ini, Jemaah Langsung Berangkat

“Ini merupakan lambang kemenangan umat Islam hasil dari ‘peperangan’ menentang musuh dalam jiwa yang terbesar, yaitu hawa nafsu,” ujarnya.

Randa Azzahra Travel memberangkatkan jemaah umrah syawal, gelombang pertama minggu, 15 Mei 2022. Setelah itu, pemberangkatan gelombang kedua pada 25 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Obati Kerinduan Puasa di Tanah Suci, Randa Azzahra Travel Berangkatkan Jemaah Awal Ramadan

Dia menjelaskan, pemberangkatan konsorsium Ampuh. Di dalamnya ada Talenta travel, Randa Azzahra travel dan Barakka travel.

“Alhamdulillah, sebanyak 40 jemaah tiba di Madinah Senin, 16 Mei 2022, menggunakan pesawat saudi Airlines,” ujarnya.

Baca Juga: Jemaah Umrah Randa Azzahra Tiba di Makassar, Hasil PCR Tak Satupun Positif Covid

Tiba di Saudi, jemaah lansung melakukan proses chek in di Front Taibah hotel fasilitas bintang lima. Lokasi hotel ini, berada dekat dari pelataran Masjid Nabawi. Sehingga, memudahkan jemaah melaksanakan ritual ibadah.

“Jaraknya (dengan Masjid Nabawi) sangat dekat. Sedang untuk di Mekkah menggunakan fasilitas hotel bintang lima Al Safwah Royale orchid,” ungkapnya.

Baca Juga: AMPUH Sulsel Intensifkan Konsolidasi di Masa Syarat Ketat Umrah & Haji

Ia juga berharap, jemaah melaksanakan ibadah umrah yang mabrur. Dan di berikan kelancaran dan kesehatan selama melaksanakan ritual ibadah di dua kota suci hingga kembali ketanah air. (arp/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button