NewsNusantaraParlemenSulteng
Trending

DPRD Sulteng Gelar Rapat Penutupan dan Pembukaan Masa Persidangan di Tahun ketiga

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Ma’mun Amir menghadiri Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan II Tahun ketiga dirangkaikan Pembukaan Masa Persidangan III Tahun ketiga DPRD Sulteng Periode 2019-2024 secara virtual, di ruang sidang utama, pada Selasa (24/5).

Dalam sambutan yang-dibaca Wagub Ma’mun Amir, Gubernur mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi; sinergitas dan kebersamaan yang telah terbangun antara legislatif dan eksekutif guna menyukseskan agenda pembangunan pemerintah.

Menurutnya, rapat paripurna yang-dilaksanakan merupakan suatu rangkaian agenda kegiatan legislatif dalam upaya melaksanakan fungsi pembentukan perda; anggaran dan pengawasan; serta mengakomodir aspirasi yang berkembang guna mewujudkan kesejateraan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Ingin Guru Tua jadi Pahlawan Nasional

“Dalam kemuliaan bulan Syawal ini, atas nama pribadi dan pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin dan semoga kita dapat saling memaafkan dengan tulus dan ikhlas,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Sulteng DR.Hj.Nilam Sari Lawira,SP,MP yang memimpin rapat paripurna. Ia menyampaikan kegiatan legislatif di masa persidangan II Tahun ketiga yang telah diagendakan dalam Rapat Badan Musyawarah DPRD Prov. Sulteng. Di antaranya: pembahasan/penetapan 3 buah raperda pemerintah daerah; dan 4 buah raperda usul Prakarsa DPRD serta LHP BPK Perwakilan Prov. Sulteng atas Laporan Keuangan Pemprov Sulteng Tahun 2021 dengan predikat WTP untuk yang ke 9 kalinya.

Berdasarkan pendapatnya, Masa Persidangan III Tahun ketiga, legislatif telah menjadwalkan beberapa agenda. Di antaranya: Pembahasan/penetapan RAPBD P Tahun 2022 serta Pembahasan/penetapan KUA-PPAS Tahun 2023.

Baca Juga: Wagub Sulawesi Tengah Tinjau Kantor Badan Penghubung Provinsi Sulteng di Jakarta

Sebagai mitra kerja, Ia berharap eksekutif dan legislatif saling berkoordinasi dengan baik. Guna mewujudkan Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Terakhir, Ketua DPRD Prov Sulteng menyerahkan produk dewan berupa keputusan DPRD dan keputusan pimpinan kepada Wakil Gubernur Sulteng.

Nampak hadir langsung Anggota DPRD Sulteng, Sekretaris Dewan Prov.Sulteng Siti Rachmi Amir Singgi,S.Sos,M.Si, Tenaga Ahli Gubernur Moh. Hamdin. (bap/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button