NewsNusantaraSulsel
Trending

Bertemu Menteri PUPR, Gubernur Andi Sudirman Lapor Kondisi Jalan Seko-Rampi

JAKARTA, NEWSURBAN.ID β€” Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus berkomitmen untuk memberikan perhatian pada ruas jalan terisolir di Luwu Utara. Ia menyebut, seperti kondisi jalan Seko-Rampi menjadi salah satu perhatian Pemprov Sulsel.

Ia juga menyampaikan seperti kondisi jalan Seko-Rampi itu, kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuldjono. Gubernur Sulsel menyampaikan itu, usai mengikuti pengarahan Presiden RI Joko Widodo dan Evaluasi Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dari Ruang Rajawali JCC Senayan, Jakarta Pusat, 24 Mei 2022.

Baca Juga:Β Gubernur Andi Sudirman Beri Bantuan Keuangan Pembukaan Lahan Untuk Warga Rampi

Pertemuan ini terkait menindaklanjuti surat terkait usulan Pemprov untuk dukungan Kementerian PUPR untuk penuntasan penanganan pada dua ruas jalan prioritas yaitu Ruas Sabbang – Tallasang – Seko dan juga Ruas Lambiri – Seko – Rampi.

β€œKita sudah bertemu dengan bapak Menteri PUPR, dan menyampaikan situasi terkait jalan di Seko dan di Rampi. Semoga dapat di akomodir untuk dikerjakan, apalagi ini akan membuka akses perekonomian masyarakat,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga:Β Jalan Tak Kunjung Membaik, Warga Seko Tulis Surat Terbuka untuk Gubernur Sulsel

Tentunya upaya ini sebagai bentuk dalam membantu daerah untuk membuka akses daerah terisolir di Sulsel yang diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup orang banyak.

Di kesempatan itu juga, Andi Sudirman menyampaikan, ucapan terima kasih atas alokasi Rp 227 Miliar untuk penanganan Ruas Sungguminasa (Gowa)-Takalar-Jeneponto. β€œAlhamdulillah Bapak Menteri juga mengkonfirmasi telah menerima surat dan usulan Kami terkait Ruas Sabbang-Seko-Rampi, Maros-Bone, Maros-Parepare-Sidrap, Lanjutan Bua-Rantepao, dan lainnya,” sebutnya.

Baca Juga:Β 23 Tahun Luwu Utara, Gubernur Andi Sudirman Berikan Benih Gratis Unggul Untuk Lahan Pertanian 1000 Hektare

Di mana surat tersebut sudah-diterima Menteri PUPR yang selanjutnya meminta Pemprov. Untuk berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Selatan.

β€œBeliau menyampaikan bahwa telah menerima surat usulan. Beliau meminta kita untuk terus berkoordinasi sinergi dengan Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah VI Kementerian PUPR. Untuk tindak lanjut semua usulan,” jelasnya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button