NewsNusantaraSulsel
Trending

Bupati Bone Minta Perencanaan Pembangunan Desa Dibuat Matang

Buka Pelatihan Kapasitas Kelompok Masyarakat

BONE, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi meminta perencanaan pembangunan desa dibuat secara matang. Penegasan itu, ia sampaikan saat membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bagi Kelompok Masyarakat di Helios Hotel Senin (6/6/2022). Kegiatan ini,digelar Pemerintah Kecamatan Ulaweng.

Pelatihan tersebut untuk menguatkan kepada masyarakat untuk mengetahui proses pengelolaan dana desa. Dan perencanaan pembangunan desa yang ada di wilayah desa masing-masing.

Baca Juga: Bupati Bone Cup Kejurda Pengprov IMI Sulsel, Pembalap Nasional Asal Jawa Berjaya Sikuit Puncak Mario

Pada kegiatan ini, Andi Fahsar menginginkan agar pemerintah desa merancang secara matang rencana pembangunan desanya. Menurutnya, jika hal ini,dilakukan, di Bone tidak akan ada lagi desa tertinggal.

“Dengan adanya pelatihan peningkatan kapasitas ini tentu akan mendorong desa-desa kita di Bone ini maju dan berkembang,” ujarnya saat membuka acara pelatihan.

Baca Juga:Polda Sulsel Tetapkan Direktur PDAM Bone Tersangka Kasus Jual Beli Ijazah

Lanjut Bupati dua priode ini, juga mengatakan dari data yang-diperoleh indeks pembangunan desa sudah ada 279 desa yang terupdate. Di mana Bone memiliki wilayah yang luas.

“Jadi masih ada sekitar 10 desa yang belum terupdate. Kemudian kemarin hanya 10 desa mandiri dan sekarang sudah ada 32 desa yang mandiri tidak gampang menjadi desa mandiri harus melalui persyaratan yang maksimal,” kata Bupati Bone.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan, DLH Bone dan Poltek KP Gelar Aksi Bersih Sampah dan Tanam Bibit Mangrove

Andi Fahsar juga berharap pengelolaan dana desa untu pembangunan harus sesuai perencanaan yang matang.

“Ada tahapan regulasi yang harus kita penuhi jangan hanya sekedar membangun yang nantinya kita akan berhadapan dengan aparat hukum,” harap Andi Fahsar Ma Padjalangi.

Baca Juga: Pemkab Bone Meraih WTP ke-7 Masa Kepemimpinan Andi Fahsar-Ambo Dalle

Dalam pelatihan ini hadir pula sebagai narasumber yakni Kasat Intel Polres Bone Iptu Muhammad Yufsin; Kasi Intel Kejari Bone Andi Hairil Akmad dan Ketua Apdesi Bone Andi Mappakaya Amier. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button