NewsNusantaraPendidikanSulsel
Trending

Naoemi Octarina Resmikan Sekretariat IGTKI Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina, menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Gedung Sekretariat Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia Provinsi Sulsel (IGTKI Sulsel), di Hotel Dalton Makassar, Rabu, 8 Juni 2022. Penandatanganan juga-disaksikan Ketua Umum IGTKI, Farida Yusuf.

Dalam sambutannya, Naoemi mengungkapkan, peran guru sangat penting. Karena itu, guru harus mengetahui pola asuh yang tepat bagi anak. Baik dari sisi pengetahuan, adab, dan akhlak.

Baca Juga: Kukuhkan Pokja Bunda PAUD Sulsel, Naoemi Octarina: Terus Memotivasi Wujudkan PAUD Holistik Integratif

“Guru harus menguasai ilmu pengetahuan parenting, dan ilmu psikososial terhadap anak-anak. Hal ini sudah saya bicarakan bersama Pokja Bunda PAUD dan Dinas Pendidikan, untuk mengadakan capacity building,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Naoemi, perlu juga di lakukan siraman rohani bagi guru PAUD. Sehingga, mereka bisa memberikan keteladanan dan contoh bagi anak-anak ini.

Baca Juga: Tandatangani MoU Pendidikan Anak Usia Dini, Naoemi Octarina Ajak Bunda PAUD Kabupaten Kota Bersinergi

“Anak-anak ini tidak bisa-disuruh. Mereka melihat apa yang di lakukan orangtua dan gurunya, lalu mencontoh. Karena itu, hati-hati bertutur kata di depan anak anak kt. Semarah apapun kita, jangan mengeluarkan kata-kata yang tidak baik,” pesannya.

Ketua TP PKK Sulsel ini juga meminta agar guru PAUD tetap berkomunikasi dengan orangtua terkait perkembangan anak-anaknya.

Baca Juga: Tandatangani MoU Pendidikan Anak Usia Dini, Naoemi Octarina Ajak Bunda PAUD Kabupaten Kota Bersinergi

“Ajari anak-anak dengan metode keteladanan, memberikan latihan dan pengamalan. Jangan dulu anak-anak dipaksa untuk membaca, menulis, dan berhitung. Didiklah anak-anak melalui permainan,” imbaunya.

Sementara, Ketua IGTKI Sulsel, Tamsi, mengatakan, IGTKI saat ini sudah memiliki sekretariat, yang merupakan hasil sumbangsih dari seluruh anggota IGTKI. Lokasinya di Kompleks Bulurokeng Permai.

Baca Juga: Bunda PAUD Sulsel Naoemi Octarina Edukasi Anak-anak Downsindrome dan Usia Dini

“IGTKI memiliki anggota yang banyak, di 24 kabupaten kota. Dan kami siap mendukung apapun program Bunda PAUD,” kata Tamsi.

Dalam kesempatan tersebut, Naoemi juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang Lomba Paduan Suara, yang-diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi IGTKI. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button