EkonomiNewsSulsel

Produk Unggulan UMKM Gowa Dipamerkan HUT ke-50 HIPMI

GOWA, NEWSURBAN.ID — Sejumlah produk unggulan dari pelaku UMKM di Kabupaten Gowa di pamerkan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Pencanangan Hari Kewirausahaan Nasional di Plennary Hall JCC Jakarta, Jum’at (10/6).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang hadir dalam perayaan HUT Ke-50 HIPMI mengatakan bahwa produk yang ditampilkan ini merupakan hasil dari produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Gowa.

“Kita hadirkan seperti sarung motif corak la’ba yang menjadi salah satu Industri Kecil Menengah, kemudian kain dengan desain lontara, kemudian beberapa produk pangan,” ungkapnya.

Baca juga: Walikota Danny Ajak HIPMI Berperan Tingkatkan Pendapatan Kota Melalui UMKM

Orang nomor satu di Gowa ini berharap dengan kegiatan ini akan menjadi ajang promosi bagi pengusaha-pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI. Apalagi menurutnya seluruh provinsi dan kabupaten kota hadir pada kegiatan ini.

“Kita berharap, produk-produk dari Kabupaten Gowa kedepan semakin di kenal di seluruh Indonesia. Sehingga produk-produk UMKM kita kedepan bisa bersaing,” harapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina yang juga hadir mendampingi Bupati Gowa juga menyambut baik kegiatan ini. Ia juga berharap kegiatan ini menjadi ajang promosi untuk produk-produk unggulan Kabupaten Gowa.

Baca juga:Bupati Gowa dan Staf Khusus Kementerian BUMN Bertemu Bahas Pengembangan UMKM

“Khusus Kabupaten Gowa, kita menghadirkan produk-produk unggulan yang di miliki oleh Kabupaten Gowa. Kita berharap melalui pameran ini bisa kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi kita yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Turut hadir mendampingi Bupati Gowa pada kegiatan ini, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupten Gowa, H Andy Aziz Peter. Hadir juga Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib. (JN/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button