NewsNusantaraSulsel
Trending

Pisah Sambut Dandim 1407 Tauwarani Bone, Budiman Pindah Tugas Diganti Rizqi Hidayat

BONE, NEWSURBAN.ID — Komandan Komando Distrik Militer/ Dandim 1407 Tauwarani Bone berganti, Rabu (29/6/2022). Masa jabatan Letnan Kolonel Kavaleri Budiman sebagai Komandan Kodim 1407 Bone berakhir. Letnan Kolonel Kavaleri Budiman di beri tugas baru sebagai Kasdim 0407/Kota Bengkulu Korem 041/ Gamas Kodam II/Sriwijaya.

Ia di gantikan oleh Letnan Kolonel Infanteri Moch. Rizqi Hidayat Djohar. Letnan Kolonel Kavaleri Budiman bersama keluarga pamit kepada masyarakat Bone.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati Bone serta kepada seluruh Forkopimda atas sinergitasnya selam ini,” katanya.

Baca Juga: Hasil Final Musabaqah Fahmil Qur’an MTQ XXXII Sulsel: Putri Enrekang dan Putra Pinrang Juara 1 di Bone

Pria kelahiran Palembang itu tak bisa menyembunyikan kesedihannya. Saat naik ke panggung, rasa haru tampak berbinar di wajah Budiman.

“Terus terang saya grogi berdiri disini, saya tidak bisa berbicara banyak, masyarakat Bone sangat baik, menyambut kami dengan penuh semangat. namun kami harus pamit malam ini,” ucapnya.

Sebelumnya, Letnan Kolonel Kavaleri Budiman di percaya sebagai Komandan Kodim 1407 Bone, Jumat (7/8/2022) lalu.

Baca Juga: Satres Narkoba Polres Bone Tangkap Warga Desa Bawa Sabu

Acara pisah sambut berlangsung di halaman Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hadir sebagai Komandan Kodim 1407 Bone yang baru, Letnan Kolonel Infanteri Moch. Rizqi Hidayat Djohar. Ia menyampaikan apresiasi dan atensi kepada Forkopimda Bone. “Mohon bimbingan dan petunjuk untuk kami di Bone,” ucapnya.

Bagi Rizqi ini adalah tugas baru, sebab menurutnya Komandan Kodim di daerah bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Tugas sebelumnya hanya di lingkup internal TNI, ini menjadi tantangan baru,” katanya.

Baca Juga: Tabrakan Dua Pemotor di Bone, Satu Tewas Satu Sekarat

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi. Ia mengucapkan terima kasih kepada Letnan Kolonel Kavaleri Budiman.

Kata Fahsar, setiap pimpinan Kodim memiliki kesan tersendiri. “Begitu juga dengan bapak Budiman. Beliau memiliki kenangan tak terlupakan,” kata Fahsar.

Hal tak terlupakan Fahsar karena Letnan Kolonel Kavaleri Budiman selalu berada di sisinya. “Beliau saya kenang karena jika ada kuliner selalu di cicipi dulu, baru di rekomendasikan untuk saya,” tuturnya. (fan)

# Dandim 1407 Tauwarani Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button