NewsNusantaraSulsel
Trending

Plh Gubernur Lepas Paskibraka Sulsel ke Istana Negara

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Harian atau Plh Gubernur Sulsel, Abdul Hayat Gani, melepas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka/ Paskibraka Sulsel menuju Istana Negara.

Mereka mewakili Sulsel untuk mengibarkan bendera pusaka merah putih di Istana Negara merupakan perwakilan dari Kabupaten Bone dan Luwu Utara.

Keduanya adalah Bintang dari SMA Negeri 7 Baebunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara; dan Muhammad Azwar dari SMA Negeri 3 Bone, Kabupaten Bone.

Baca Juga: Abdul Hayat Pimpin Rakor Persiapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha

Plh Gubernur Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengaku, Paskibraka ini sangat penting untuk menata generasi kita kedepannya. Dan kedua perwakilan Sulsel ini akan menjadi model dan modal kita secara nasional.

“Pesan saya untuk kedua kader kita ini, bagaimana menjaga kesehatan; dan terutama bagaimana mengatur pola makan,” pesan Abdul Hayat saat melepas Paskibraka asal Sulsel ke Istana Negara, Rabu, 13 Juli 2022.

Baca Juga: Sekda Abdul Hayat Gani Lepas Kontingen Kormi Sulsel ke Ajang Fornas Palembang

Abdul Hayat berharap, kedua Paskibraka asal Sulsel tersebut bisa menjadi pembimbing generasi selanjutnya di Sulsel. Yang paling penting, bagaimana mengambil pelajaran besar selama mengikuti pelatihan di Lemhanas RI.

“Semua kita harus pastikan, suka atau tidak suka harus melakukan pembentukan karakter kebangsaan. Dan diharapkan kita kembali bisa membimbing adek-adek nantinya. Saya berharap tidak terjadi apapun selama kegiatan berlangsung di Istana Negara,” harap mantan Direktur Kemensos RI itu.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Salurkan Benur Udang Windu untuk Pembudidaya di Pulau Lakkang

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis, menjelaskan, semua kegiatan utusan Paskibraka dari Sulsel akan-ditanggung oleh pemerintah pusat.

“Kegiatan ini menjadi kewenangan pemerintah pusat baik untuk pendanaan maupun kegiatan lainnya. Dua orang putra dan putri dari Sulawesi Selatan yang akan mengibarkan bendera pusaka merah putih di Istana Negara,” jelas Andi Arwin.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Intruksikan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tana Toraja

Putra dan putri dari Kabupaten Bone dan Luwu Utara ini akan mengikuti pelatihan selama 40 hari di Jakarta, sampai 17 Agustus 2022 mendatang.

Hadir juga pada acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bone, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab.  Luwu Utara dan kedua orang tua dari perwakilan Paskibraka asal Sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button