News

Hadiri Pelantikan Pengurus HMI Cabang Bone, Sekda Islamuddin: Silakan Mengkritik Tapi Disertai Solusi

BONE, NEWSURBAN.ID — Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Sulawesi Selatan Andi Islamuddin menghadiri Pelantikan dan pengukuhan para pengurus Himpunan Mahasiswa Islam/ HMI Cabang Bone dan Korps HMI-Wati Cabang Bone priode 2022-2023 M.

Pelantikan ini dilaksanakan di Novena Hotel yang dihadiri perwakilan dari pemerintah daerah serta para kader Himpunan Mahasiswa Islam yang mengangkat tema Rekontruksi Perjuangan HMI Yang Berperadaban Dan Berbudaya, Rabu malam 10/8/2022.

Baca Juga: Paripurna DPRD, Bupati Fahsar Prioritaskan 7 Pembangunan KUA-PPAS APBD Bone 2023

Ketua Umum HMI cabang Bone yang terpilih Aswan mengatakan bahwa pelantikan pengurus ini adalah bukti lahirnya suatu organisasi. Yang harus di akui dalam menjalankan program-program dalam berorganisasi.

“Jika saya melihat tema yang di atas yang tentunya berbicara mengenai HMI salah satu organisasi yang tertua di Indonesia tidak lagi berbicara mengenai peradaban dan budaya. Karena hal itu hanya terjadi di masa lampau,” ungkapnya.

Lanjut Aswan, tidak bisa dipungkiri bahwa hari ini para kader-kader HMI masih mengangkat itemoti masa lalu dan lebih membesar-besarkan para senior juga sesepuh HMI, sehingga kita lupa bahwa akhirnya apa yang kita lakukan dimasa sekarang.

Baca Juga: Sebagai Ujung Tombak Informasi, Andi Mangunsidi Serahkan Bantuan Alat Perpustakaan 20 Desa di Bone

“Saya berharap para kader-kader HMI menata ulang peradaban-peradaban yang sudah ada, serta membuat gagasan menuju organisasi yang bermartabat,” tegas Aswan.

Tidak lupa juga untuk para senior dan sesepuh selalu mensupport dan mendukung kami dalam menjalankan tugas-tugas berorganisasi. Sebagaimana telah tertuang dalam AD/ART,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Bone Andi Islamuddin mengatakan kepada kader-kader HMI agar melahirkan kegiatan yang lebih bermasyarakat. Serta menghindari pemikiran pemikiran yang sifatnya memecah belah persatuan.

Baca Juga: Semarakkan HUT 77 RI, Porles Bone Dan Pemda Gelar Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2022

“Saat ini pemuda memiliki peranan penting yang merupakan penggerak dalam berbagai perubahan dan pembangunan. Sehingga maju mundurnya suatu bangsa dapat-diukur berdasarkan tupoksi kemampuan pemudanya,” jelasnya.

Dia juga mengajak seluruh kader cabang bone dan para generasi muda yg ada di Kabupaten Bone. Untuk bersama-sama mengawal dan memberikan dukungan secara konstruktif. Dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif, serta berperan secara aktif dalam mengawasi proses pemerintahan Kabupaten Bone.

“Sehingga agenda agenda pemerintahan dapat berjalan lancar. Sesuai apa yang di harapkan bisa memberikan kontribusi dan kemajuan kepada kader HMI,” kata Islamuddin.

Baca Juga: Ciptakan Layanan Prima kepada Parpol, KPU Bone Lakukan Bimtek untuk Tim Helpdesk

Perlu kita ketahui bersama untuk adik-adik di HMI bahwa kami dari pemerintah daerah tidak pernah antik kritik.

“Silahkan mengkritik hanya 1 yang kami minta kritikan harus-disertakan solusi dan serta memberikan masukan untuk daerah,” tambahnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button