EkonomiMetroNasionalNewsTekno

Perkuat Bisnis Digital, Smartfren Kucurkan Investasi ke KUPU

JAKARTA, NEWSURBAN.ID PT Smartfren Telecom, Tbk (Smartfren) melalui anak usahanya, PT SF Digital Terdepan (SFDT) melakukan penyertaan modal sebesar 10 persen atau USD 5 juta pada KUPU. Yaitu platform digital berteknologi artificial intelligence (AI) yang berguna untuk mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja.

Hal itu di ungkap dalam keterbukaan informasi yang di sampaikan Smartfren. Penyertaan modal ini merupakan bagian dari langkah strategis yang di harapkan memberikan manfaat positif bagi pertumbuhan bisnis kedua perusahaan.

Manfaat yang di maksud antara lain berupa di versifikasi bisnis di luar layanan telekomunikasi. Guna meningkatkan akuisisi pelanggan baru serta retensi pelanggan dengan menambah manfaat yang bisa di peroleh saat menggunakan layanan Smartfren.

Baca Juga : Hadiri Pelantikan HMI Cabang Bone, Sekda Islamuddin: Silakan Mengkritik Tapi Disertai Solusi

Merza Fachys, President Director Smartfren mengatakan, “Kami yakin kerja sama strategis Smartfren dengan KUPU akan memberi manfaat positif bagi pertumbuhan kedua perusahaan. Selaras dengan visi Smartfren, KUPU memberikan kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia. Yang lihai memanfaatkan teknologi digital untuk mencari kerja, maupun meningkatkan kapasitas profesional mereka.”

Cui Peng, CEO PT Dalligent Solusi Indonesia menambahkan, “Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk menyambut investasi strategis dari Smartfren ini. Sekarang kedua perusahaan tengah bekerja sama untuk meluncurkan serangkaian strategi online juga strategi offline. Untuk memberikan lebih banyak manfaat positif bagi para pengguna kami yang sebagian besar merupakan bagian dari generasi digital di Indonesia.”

Baca Juga : Sekda Gowa Ajak Kaum Perempuan Lawan Radikalisme dan Terorisme

KUPU merupakan platform digital yang di kelola oleh PT Dalligent Solusi Indonesia. Berbeda dengan platform digital pencari kerja lainnya, KUPU di lengkapi dengan teknologi AI yang dapat melakukan kurasi terhadap lowongan pekerjaan dan kualifikasi profesional para pencari kerja.

Teknologi tersebut membuat para pencari kerja dapat lebih mudah menemukan lowongan pekerjaan yang relevan dengan keahlian mereka, begitu juga untuk pemberi kerja menjadi lebih mudah menemukan tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhannya. Selain teknologi AI, KUPU juga memiliki beragam modul untuk membantu para pencari kerja memperkaya & meningkatkan kapabilitas mereka secara online.

#Smartfren

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button