HukumNasionalNewsNusantara

Tiga Tersangka Terorisme Ditangkap Densus 88, Satu di Sumsel, Dua di Jakarta

JAKARTA, NEWSURBAN.ID — Tiga tersangka terorisme di tangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Penangkapan ketiga tersangka terorisme itu, di dua lokasi. Dua di tangkap di DKI Jakarta dan satu di ciduk di Sumatera Selatan (Sumsel).

Penangkapan tersebut,dibenarkan oleh Karo Penmas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Ia mengatakan ketiga tersangka-kasus-terorisme itu-ditangkap hari ini.

“Dua teroris-diamankan di Jakarta,” ujar Ramadhan dalam keterangan tertulis, Selasa (16/8).

Baca Juga: BNPT Ingatkan Strategi Baru Teroris Kini Susupi Partai, Ormas, Hingga Lembaga Negara

Ramadhan juga menjelaskan dua tersangka terorisme yang-ditangkap di Jakarta berinisial EF dan AS. Mereka masuk dalam jaringan Jamaah Islamiah (JI).

“Untuk tersangka teroris AS keterlibatannya sebagai hubungan internasional Jamaah Islamiyah. Kemudian, EF sebagai kordinator daerah teritorial Jamaah Islamiah wilayah Jabodetabek,” ujarnya.

Baca Juga: Perangi Pendanaan Terorisme dan Pencucian Uang, Jokowi Sampaikan Tiga Poin Penting

Sedangkan, untuk satu tersangka-teroris yang-ditangkap di Sumsel berinisial WH. Ia merupakan pendukung Anshor Daulah (AD).

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror meringkus dua tersangka-kasus terorisme di wilayah Muarojambi, Jambi. Mereka terafiliasi dengan jaringan AD.

Baca Juga: Densus 88 Antiteror Ciduk Terduga Teroris di Jawa Tengah

Kedua tersangka teroris berinisial MR dan DS itu disebut memfasilitasi camp uzlah di Jambi dan Aceh yang terafiliasi dengan jaringan AD.

“Dua ini terafiliasi Anshor Daulah,” kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button