MetroNewsNusantaraSulsel

Mengenal Alief Rahman Badwi, Pembentang Bendera Merah Putih Paskibraka Sulsel

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Sulawesi Selatan (Paskibraka Sulsel) telah melaksanakan tugasnya dengan baik pada upacara peringatan HUT RI Ke-77 di Rumah jabatan Gubernur Sulsel, Rabu (17/8/2022). Tim ini terdiri dari 73 siswa-siswi SMA utusan 24 Kabupaten/Kota di sulawesi Selatan.

Dalam tim Paskibraka Sulsel tersebut, seorang siswa SMA negeri 17 Makassar bernama M. Alief Rahman Badwi, terpilih menjadi pembentang merah putih dalam formasi kelompok 8 yang bertugas sebagai kelompok inti pembawa dan penggerak bendera.

Baca Juga: Semarakkan HUT 77 RI, Porles Bone Dan Pemda Gelar Turnamen Sepak Bola Kapolres Cup 2022

Alief cukup gagah dan percaya diri membentangkan bendera merah putih saat bertugas pada detik-detik proklamasi pagi tadi. Nyaris tak ada kesulitan atau bahkan kesalahan yang di lakukan alief dalam momen sakral tersebut.

Sebelumnya pada 1 Agustus lalu, Alief bersama 72 Paskibraka Sulsel lainnya, telah masuk dan-diterima di pemusatan latihan Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Wisma Kusudarsini Amiruddin, Gedung Kartini PKK, Jalan Mesjid Raya Makassar.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Antar Warga Selayar Korban Penembakan KKB di Nduga Menuju Kampung Halamannya

Mereka di genjot latihan hingga proses seleksi formasi kelompok pasukan tujuh belas, delapan dan empat lima. Alief akhirnya terpilih masuk dalam pasukan kelompok delapan.

Alief lahir di Makassar pada 16 April 2006. Ia merupakan anak kedua dari pasangan Muhammad Yulianto Badwi dan Andi Ina Kartika Sari yang juga Ketua DPRD Sulsel. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button