News

Bappeda Kota Makassar Evaluasi Rencana Program Prioritas SKPD

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Makassar melakukan evaluasi terhadap rencana program prioritas SKPD (satua kerja perangkat dinas) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Evaluasi,dilakukan sebelum finalisasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar.

Agenda itu di kemas melalui asistensi verifikasi rancangan perubahan rencana kerja perangkat daerah TA. 2022 bidang pembangunan manusia yang berlangsung di Hotel Aston Makassar, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga: Program RISE, Makassar Menuju Zero Kumuh

Kepala Bidang Sosial, Budaya, dan Pemerintahan Umum Bappeda Makassar, Noptiadi, mengatakan agenda ini setiap tahun di adakan. Evaluasi menyeluruh ini, di lakuan agar sejalan dengan visi-misi Wali Kota dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma).

“Jadi, ini adalah bentuk cara kita mengawal agar program prioritas SKPD, nanti itu berjalan. Seusai visi misi Bapak Wali Kota,” ungkap Noptiadi.

Baca Juga: Bentuk Kesepahaman SKPD, Bappeda Gelar Rapat Teknis Forum Satu Data Indonesia Tingkat Kota Makassar

Total ada 16 SKPD yang terlibat dalam evaluasi kali ini. Mereka, kata Noptiadi, merupakan bidang yang berfokus pada pemerintahan dan sumber daya manusia.

“Jadi, kita ingatkan masing-masing kepada SKPD bagaimana sesuai arahan Pak Wali. Dan khusus Lorong Wisata (Longwis) itu merupakan gerbang dari seluruh program prioritas,” ucapnya.

Baca Juga: Dari Los Angeles, Wali Kota Danny Hadiri World City Summit 2022 di Singapura

Setelah agenda evaluasi, Bappeda akan melakukan finalisasi. Dengan memperhatikan poin-poin penting dalam pembahasan selama asistensi.

“Finalisasi itu artinya kita dorong menjadi dokumen perencanaan sebelum kita ajukan ke DPRD Kota Makassar,” kata dia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com