MetroNewsNusantaraParlemen

DPRD Kota Makassar Perkenalkan Aplikasi eRO’TA, Ini Manfaatnya

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — DPRD Kota Makassar memperkenalkan aplikasi eRO’TA (e-Reses Oleh Kita), yang merupakan aplikasi berbasis mobile.

Pengenalan aplikasi ini,digelar pada Rabu, (24/8/2022) di Hotel The Rinra Makassar. Applikasi ini salah satu yang akan menjadi inovasi dari Kota Makassar yang-diprakarsai oleh DPRD Kota Makassar.

Baca Juga: Meriahkan HUT 77 RI, Sekretariat DPRD Makassar Gelar Porseni Antarbagian

Aplikasi eRO’TA merupakan salah satu layanan berbasis digital yang-dikembangkan oleh DPRD Kota Makassar. eRO’TA di kembangkan untuk dapat diakses oleh seluruh masyarakat dan dapat berpartisipasi dalam hal penyaluran aspirasi yang akan menjadi pokok pikiran anggota dewan.

Era digitalisasi dan kecepatan informasi menjadikan aplikasi ini satu kebutuhan bagi masyarakat.

Baca Juga: Peringati HUT RI ke-77, Sekretariat DPRD Makassar Gelar Berbagai Perlombaan

“Melalui eRO’TA ini masyarakat bisa berperan aktif. Contoh misalnya ketika ada masyarakat yang tidak sempat mengikuti reses anggota dewan. Itu bisa berpartisipasi untuk menyampaikan aspirasinya melalui applikasi ini. Setelah itu akan bergulir ke beberapa tahapan yang pada akhirnya akan-diferivikasi oleh SKPD terkait persoalan aspirasi yang-disampaikan,” ujar Sekretaris DPRD Kota Makassar Dahyal yang juga sebagai reformer eRO’TA.

Dari sisi teknis, eRO’TA-dikembangkan sebagai suatu upaya yang dapat menghasilkan pokok-pokok pikiran anggota dewan yang partisipatif, langsung dari masyarakat dari bawah, tersaring dan terverifikasi oleh SKPD terkait.

Baca Juga: Jalin Silaturahmi, Danny Main Futsal Bareng Anggota DPRD Makassar

“Untuk sementara ini eRO’TA masih tahap soft launching dan akan kita uji coba. Jadi mohon dukungan teman-teman karena ini merupakan proyek perubahan dan sebagai reformer yang penggagas inovasi itu bisa mengoptimalkan sumber daya yang ada,” tutup Dahyal. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button