NewsSulsel

Wabup Edy Manaf Terima Kunjungan BAZNAS Gowa

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf bersama para Pimpinan BAZNAS Kabupaten Bulukumba menerima rombongan BAZNAS Kabupaten Gowa.

Kunjungan BAZNAS Gowa ke Bulukumba dalam rangka silaturrahim sekaligus studi banding ke BAZNAS Bulukumba, di Kantor BAZNAS Bulukumba, Rabu 31 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, Ketua BAZNAS Bulukumba Kamaruddin Hambali mengatakan, silaturahim ini pada hakikatnya adalah untuk sharing pengalaman satu sama lain. Guna saling menguatkan dalam mengelola dana zakat, infak dan sedekah (ZIS).

“Kunjungan ini tentu menjadi wadah berbagi ilmu dan pengalaman,” katanya.

Baca juga: Ketua Dekranasda Bulukumba Herfida Attas Optimis Produk Bulukumba Go International

Ia mengatakan, capaian-capaian BAZNAS Bulukumba dalam pengelolaan ZIS merupakan kerja kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten, BAZNAS dan Kemenag Bulukumba.

“Bupati dan Wakil Bupati telah mengambil langkah strategis dan monumental dalam pengelolaan ZIS dengan memberlakukan mekanisme Payroll System.  BAZNAS di bawah pengawasan dan supervisi. Serta Pemda dan Kemenag,” terangnya.

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf menanggapi terkait kebijakan Payroll Sistem tersebut dan mengatakan, semua orang ingin hidup berkah dan bahagia dunia akhirat.

“Semoga kebijakan tersebut menjadi ladang pahala untuk membantu sesama,” ujarnya.

Baca juga: Desa Bira Bulukumba Launching Pesantren Wisata

Edy Manaf menegaskan, dalam hal pengelolaan zakat. Menurutnya BAZNAS Bulukumba telah menunjukkan pola kerja yang terus berkembang dengan mindset modern. Guna mengubah mustahik menjadi muzakki.

“Bagi Pemkab Bulukumba, di tangan kanan ada APBD, sedang di tangan kiri ada BAZNAS,” kata Edy Manaf.

Kepala Kantor Kemenag Bulukumba, H. Muhammad Yunus, mengungkapkan, kunci sukses dalam pengelolaan zakat adalah kolaborasi dan cita rasa.

Baca juga: Tak Punya Rumah, Baznas Bone Berikan Bantuan Usaha Produktif dan Janjikan Kendaraan

“Dalam kampanye pengelolaan zakat, BAZNAS di back-up oleh para satgas dan penyuluh Kemenag yang tersebar di 10 kecamatan,” ujarnya.

Usai sharing pengalaman dan mendalami pola pengelolaan ZIS di Bulukumba, para Pimpinan BAZNAS Gowa diajak ke ruang layanan BAZNAS Bulukumba untuk foto bersama.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Bulukumba menyerahkan miniatur kapal Pinisi dan Kopi Kahayya, produk binaan BAZNAS Kabupaten Bulukumba..

Dalam acara tersebut, turut hadir Ketua Dewan Pengawas BAZNAS KH. Tjamiruddin, Asisten Pemerintahan dan Kesra dan Kasubbag Kesra Setda Kabupaten Bulukumba, serta Kasi Penzawa Kemenag Bulukumba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com