NewsNusantaraSulsel

Tak Punya Rumah, Baznas Bone Berikan Bantuan Usaha Produktif dan Janjikan Kendaraan

BONE, NEWSURBAN.ID — Sudah empat tahun Andi Fatma ngontrak. Untuk membayar sewa bulanan, di putuskanlah berjualan kue tradisional. Baznas Bone akan memberikan bantuan Usaha produktif, bahkan menjanjikan kendaraan.

Usahanya ini tidak berjalan mulus. Banyak hambatan yang harus dilalui. Pertama, Fatma yang tak memiliki kendaraan terpaksa meminjam motor ke tetangga untuk membeli bahan baku kue di pasar. Terkadang berjalan kaki.

Baca Juga: Malam Anugerah Desa Dan Kelurahan, Bupati Bone Minta Semua Saling Mengingatkan Mendorong Untuk Kemjuan Daerah

Karena tuntutan ekonomi. Semua hal itu harus di lalui. Sebab, mengandalkan gaji suaminya tidak akan cukup untuk menanggung biaya hidupnya, ayahnya dan adiknya. Gaji suaminya, hanya cukup membayar sewa indekos dan listrik setiap bulan.

“Dulu, orang tua punya rumah. Tetapi karena sudah di jual karena ada hal yang harus di selesaikan. Akhirnya kami harus ngontrak,” kata Fatma di hadapan Wakil Ketua II Baznas Bone Farida Hanafing, Jumat, 26 Agustus.

Untuk mendukung usaha Fatma, Baznas Bone memberikan bantuan usaha produksi usaha kepada Farida. Harapannya, usaha Fatma bisa berkembang sehingga dapat membeli rumah. Setidaknya, rumah subsidi.

Baca Juga: DPRD Bone Kecewa OPD Pemkab Tak Hadir RDPU Soal Penambahan ADD Permintaan APDESI

“Ternyata ibu Fatma juga sangat membutuhkan kendaraan. Selama ini hanya mengandalkan kendaraan tetangganya. Semoga kami bisa memberikan bantuan berupa kendaraan nantinya untuk mendukung usahanya,” tutur Farida.

Di kabupaten Bone lanjutnya, masih begitu banyak warga yang membutuhkan bantuan. Termasuk anak stunting yang baru saja-dikunjunginya-bersama Dandim 1407 Kabupaten Bone.

“Jadi ada anak di telantarkan oleh ibunya sehingga sejak usia tiga bulan di rawat oleh tetangga hingga saat ini. Dari lima anak yang kami kunjungi bersama Dandim dan rombongan, ada 2 keluarga bahkan tidak memiliki rumah. Betul-betul masuk kategori fakir,” kisahnya lalu pamit meninggalkan indekos Fatma. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com