MetroNewsNusantara

Danny Pomanto Minta Penerbitan AMDAL Tidak Asal-asalan

# Saat Terima Kunjungan Manajemen PT Awal Bross Medical Centre yang Rencana Bangun Rumah Sakit Baru

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengingatkan semua pihak agar tak serta merta menyetujui penerbitan AMDAL (Analisis Dampak Lingkungan) untuk semua jenis bangunan.

Penegasan ini diutarakannya saat menerima management PT Awal Bross Medical Centre di Kediaman Pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Jum’at (2/9/2022).

Baca Juga: Makassar Menuju Zero Kumuh, Danny Pomanto Ground Breaking Program RISE di Untia

Management PT Awal Bross Medical Centre yang kini berubah nama menjadi RS Primayana Makassar-dipimpin langsung oleh Direkturnya dr. Merry Monica,MARS,FISQua yang bermaksud untuk membangun gedung rumah sakit baru di wilayah Aroepala Makassar.

“Kami berniat meminta ijin sama Bapak Wali Kota untuk perizinan AMDAL terkait rencana pembangunan gedung baru RS Primayana Hertasning untuk menopang kebutuhan masyarakat dalam berobat,” ungkap dr Merry.

Baca Juga: Danny Kembali Raih Penghargaan, BNN RI Lirik Program Inovasi Lorong Wisata Bersinar

Menanggapi kunjungan tersebut, Danny Pomanto menegaskan bahwa penerbitan AMDAL tidak boleh asal-asalan dan harus memperhatikan dampak kedepannya.

“Saya menjaga agar tidak ada masalah kedepannya. Olehnya itu penerbitan AMDAL tidak boleh asal. Ada beberapa hal yang menjadi acuan dan dengan pertimbangan matang. Saya akan mendukung semua pembangunan dengan catatan sesuai dengan kriteria,” tegas Danny.

Baca Juga: Bicara di Forum Urban 20, Danny Pomanto Incar Smart City Makassar Masuk Ranking 80 Dunia

Selanjutnya Wali Kota Makassar meminta Dinas Lingkungan Hidup dan dinas terkait lainnya mengumpulkan beberapa berkas. Untuk selanjutnya akan-dipresentasikan guna menjawab apa saja poin yang perlu-diperhatikan dalam penerbitan AMDAL. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com