NewsNusantaraParlemenSulsel

Bahas Bantuan Sosial, Komisi IV DPRD Bone Warning Pendamping

BONE, NEWSURBAN.ID — Komisi IV DPRD Bone Sulawesi Selatan menggelar rapat terkait bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Bone di ruang rapat Komisi IV DPRD Bone Rabu (7/9/2022).

Rapat ini di Pimpin Andi Muh. Salam, beberapa anggota Komisi lainnya serta dihadiri oleh Dinas Sosial Kabupaten Bone, bersama dengan perwakilan PT Pos dan Bank Mandiri Cabang Bone.

Andi Muh Salam meminta agar dalam penyaluran bansos nantinya untuk tidak mempersulit masyarakat.

“Ketika ada kendala di lapangan tentunya harus dikoordinasikan secepatnya. Karena pasti ada pro kontra nanti dalam penyaluran BLT, apalagi kalau ada terima dua bansos sementara ada tidak terima sama sekali,” ujarnya di sela-sela rapat.

Baca Juga: Ketua DPRD Bone Sepakat Tolak Kenaikan BBM

Begitu pun juag Andi Akhiruddin meminta agar penyaluran BLT kenaikan BBM,disalurkan dengan baik dan hindari adanya polemik.

“Terkait dengan penyaluran BLT Kompensasi kenaikan BBM. Jangan sampai akan berpolemik di kemudian hari,” kata Andi Akhiruddin.

Sementara Dr Andi Ryad Baso mewarning pendamping PKH untuk tidak berani bermain dalam penyaluran BLT yang berpotensi merugikan penerima.

“Kita terus terang saja adanya carut marut di bawah itu tergantung dari kita semua karena di sini ada Pendamping PKH, bagi pendamping PKH jangan melakukan permainan di bawah yang merugikan diri sendiri dan orang lain,” kata Ryad Baso.

Baca Juga: DPRD Bone Kecewa OPD Pemkab Tak Hadir RDPU Soal Penambahan ADD Permintaan APDESI

Muhammad Wahyu pun mengatakan, demi kelancaran penyaluran program pihaknya meminta untuk memperkuat koordinasi dengan Komisi IV. Untuk mencari solusi ketika ada masalah.

“Tugas kita ini mulia dan juga sangat sensitif karena berurusan dengan perut.” Terangnya.

Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone, Andi Mappangara mengatakan pihaknya telah menerima tekhnis penyaluran BLT terkait dengan kompensasi kenaikan BBM.

Baca Juga: Paripurna Tingkat I, Semua Fraksi DPRD Bone Setujui Ranperda Pelaksanaan APBD Bone 2021

“Kami telah menerima teknis penerimaan BLT kenaikan BBM Priode September, Oktober, November, Desember. Data penerima ini bersumber dari data Program penerima sembako, BPNT dan PKH,” bebernya.

Untuk data penerima BLT kompensasi kenaikan BBM di Bone sebanyak 60.696. Penyaluran bahkan telah-disalurkan ke kabupaten. Namun, di minta stop karena ada penyampaian dari pusat bahwa akan ada tambahan bantuan sembako yang juga bersumber dari subsidi kenaikan BBM. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button