NewsNusantaraSulsel

Wabup Edy Manaf Hadiri Aqiqah Bayi Asal Tanah Beru di Panti Asuhan

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf menghadiri acara aqiqah Raohan Sad, bayi yang-ditemukan di Bontobahari, pekan lalu. Aqiqah bayi asal Tanah Beru itu, di Panti Asuhan Saadatul Banaat, jalan A.P Pettarani Bulukumba, Minggu 11 September 2022.

Acara aqiqah bayi asal Tanah Beru tersebut terlaksana berkat kerja sama antara Dinas Sosial, BAZNAS, Kantor Kementerian Agama Bulukumba dan Panti Asuhan Saadatul Banaat.

Di acara aqiqahnya, bayi yang usianya genap tujuh hari tersebut-digunting rambutnya dan-diberikan nama sebagai identitasnya

Baca Juga: Wabup Edy Manaf Terima Kunjungan BAZNAS Gowa

“Namanya Raohan Sad,” ujar Hj. Banri Alang, pembina Panti Asuhan Saadatul Banaat.

Wabup Edy Manaf-didaulat untuk melakukan pengguntingan rambut untuk pertama kalinya bagi bayi Raohan Sad.

Sebelum pengguntingan rambut, mantan anggota DPRD Sulsel itu berdoa, “Semoga tumbuh besar menjadi penghafal al-Quran,” pintanya yang-diaminkan oleh Kadis Sosial dan Kepala Kemenag Bulukumba beserta undangan yang hadir.

Baca Juga: Wabup Edy Manaf Terima Pancawarsa di Acara Pelepasan Jambore Nasional

Usai aqiqah, Wabup Edy Manaf menyerahkan secara resmi pengasuhan anak tersebut kepada Panti Asuhan Saadatul Banaat dan-dibantu oleh Dinas Sosial dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bulukumba.

Pada kesempatan tersebut, Edy Manaf juga berpesan agar bayi yang-ditemukan pada hari ini di perbatasan Kajang – Herlang agar diaqiqah juga di Panti Asuhan Saadatul Banaat bersama Dinas Sosial dengan biaya dari BAZNAS Kab. Bulukumba.

“Urusan aqiqah, saya serahkan ke BAZNAS, termasuk bayi yang baru-ditemukan di Kajang,” pintanya.

Baca Juga: Kado Pernikahan Persembahan Dinas Dukcapil Bulukumba

Pada momentum acara aqiqah tersebut, Panti Asuhan Saadatul Banaat menyelenggarakan acara Dongeng Ceria bagi 70-an anak panti binaannya.

Hadir sebagai pembawa acara Kak Iman Surahman, pendongeng nasional dari Jakarta. Yang telah malang-melintang mengisi berbagai acara dongeng di berbagai TV Nasional.

Pendiri Yayasan Yatim Seribu Pulau itu merasa sangat bahagia dan gembira bisa bertemu dengan anak-anak dam saudara-saudara baru yang ada di Bulukumba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com