MetroNasionalNews

Wabup Edy Manaf Terima Pancawarsa di Acara Pelepasan Jambore Nasional

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID – Wakil Bupati yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Bulukumba Andi Edy Manaf menerima Penghargaan Satya Lencana Pancawarsa III. Penghargaan di sematkan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Sulsel.

Penyematan penghargaan ini diberikan di sela kegiatan Apel Besar Hari Pramuka ke 61 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang di rangkaikan dengan pelepasan peserta Jambore Nasional (Jamnas) tahun 2022 di Lapangan Upacara Rujab Gubernur, Sabtu 6 Agustus 2022.

Baca Juga : AIA-Andi Utta Tinjau Proyek Pengaman Abrasi Pantai Kalumeme, Warga tak “Was-was” Lagi

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melepas sebanyak 450 kontingen daerah

“Selamat kepada seluruh adik-adik dan kakak-kakak yang menjadi kontingen Jambore Nasional tahun 2022,” ujarnya.

Di katakan bahwa sebagai anak Pramuka, harus menjadi generasi yang disiplin, yang tertuang dalam Dasa Darma Pramuka. Salah satunya, bagaimana suci dalam pikiran, perkataan, dan perbuatan sesuai Dasa Darma ke 10 Pramuka,” imbuhnya.

Baca Juga : Mitsubishi Resmi Perkenalkan Langsung New Colt L300 Kepada Konsumen Loyal Melalui Customer Gathering

Gubernur Andi Sudirman pun mendorong para anggota Pramuka untuk menunjukkan karakter yang memiliki integritas, disiplin.

“Tunjukkan jiwa kita sebagai warga Sulawesi Selatan yang merendah dan petarung,” pintanya.

Sementara itu, Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, Haris Yasin Limpo menyampaikan, bahwa para kontingen Sulsel akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-11 Tahun 2022 yang di laksanakan mulai tanggal 14-21 Agustus di Cibubur, Jakarta.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button