MetroNews

DP3A Makassar Perkuat Pengelolaan Data Gender dan Anak

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Bidang Data dan Informasi melaksanakan kegiatan Penguatan Forum Data Gender dan Anak, di Ruang Sipakalebbi, Kamis (22/09).

Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah komunikasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder untuk berbagi solusi dalam masalah yang ada dalam pengelolaan data gender dan anak.

Kepala Bidang Data dan Informasi DP3A, Sulfiani Karim mengatakan Forum Data Kota Makassar merupakan koordinasi dalam pengumpulan dan penyusunan data untuk memenuhi kebutuhan data gender dan anak di Kota Makassar.

Baca juga: Bentuk Shelter Warga di 30 Kelurahan, DP3A Makassar Capai Target

“Kita kumpulkan OPD terkait agar ada wadah upaya penyedian data terpilah dan analisis gender. Hasilnya dituangkan dalam Buku Profil Gender dan Sistem Informasi Gender dan Anak Kota Makassar (SIGA),” ucapnya.

Ia juga mengatakan Forum Data Kota Makassar memperkuat dengan Surat Keputusan Wali Kota Makassar.  Di jadwalkan untuk rapat kerja dan koordinasi sebanyak dua kali dalam setahun.

Baca juga: Hadirkan Kepala Keluarga, DP3A Makassar Beri Pemahaman Kesetaraan Gender

Ketersediaan data pilah gender dan anak sebagai data pembuka wawasan yang nantinya. Hal ini-dimanfaatan untuk perencanaan, pelaksanaan, Monitoring Evaluasi (Monev) terhadap program kegiatan pembangunan.

“Jadi pemahaman dan kemampuan peserta tim forum data dapat meningkat dalam ketersediaan dan pemanfaatan Data Pilah Gender dan Anak,” harapnya.

Baca juga:Gencar Turun ke Lorong Wisata, DP3A Kota Makassar Pastikan Anak Berpartisipasi

Adapun materi yang-disajikan yakni. Kelembagaan data gender dibawakan Andi Hasbi dan manajemen data oleh Husmairah Husain. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com