MetroNewsNusantaraPariwisata
Trending

Gencar Turun ke Lorong Wisata, DP3A Kota Makassar Pastikan Anak Berpartisipasi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID โ€” Pemenuhan dan perlindungan anak jadi program prioritas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak/ DP3A Kota Makassar.

Hal itu,diungkapkan langsung oleh Kabid Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DP3A Kota Makassar, Amirai usai menghadiri pembentukan Forum Anak Makassar (FAM) di Kelurahan Malimongan, Kamis (14/7/22).

Baca Juga:ย DP3A Turun ke Kelurahan untuk Libatkan Anak Sukseskan Lorong Wisata

Kata Amirai, kali ini materi yang-disajikan cukup menarik karena lebih menekankan hal yang harus dilakukan anak mendukung Lorong Wisata yang akan di launching pada bulan Agustus mendatang.

Pengajian lorong salah satunya. โ€œSelain kita bentuk karakter anak menjadi penerus bangsa, tim kami juga memperdalam dari sisi keagamaan ini sesuai program pak wali kota yakni perkuatan ummat. Dan kami ambil kesempatan di mulai dari anak dan dalam lorong wisata nantinya,โ€ ucap Amirai.

Baca Juga:ย Diskominfo Makassar Gelar Lomba Foto Lorong Wisata, Catat Tanggal dan Syaratnya!

Karena menurut Amirai, salah satu hak anak adalah mendapatkan pemanfaatan waktu luang yang positif.

โ€œJadi di lorong wisata nantinya harus aman terhadap anak-anak seperti gotnya-ditutup. Tidak ada tanaman berduri dan mendapat pendidikan serta pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya,โ€ pungkasnya.

Baca Juga:ย Pemkot Makassar Fokus Kembangkan UMKM Berbasis Digital di Lorong Wisata

Kegiatan ini,dihadiri puluhan anak dan team kakak-kakak dari FAM yang juga memberikan edukasi langsung kepada anak-anak yang hadir. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button