NewsNusantaraSulsel

Hanyut Diterjang Banjir tahun 2021, Kini Gubernur Andi Sudirman Bangun Jembatan Baru di Ruas Rantepao-Batusitanduk

LUWU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman terus memastikan progres pembangunan infrastruktur fisik. Guna mendukung laju perekonomian daerah dan aktivitas masyarakat. Salah satunya melalui pembangunan jembatan di Ruas Rantepao-Batusitanduk Kabupaten Luwu. Jembatan yang sempat hanyut saat di terjang banjir bandang tahun 2021 lalu ini, tengah progres pengerjaan.

 

“Alhamdulillah, Dinas PUTR Provinsi sedang progres pembangunan jembatan di ruas Rantepao-Batusitanduk di Kabupaten Luwu.  Untuk menggantikan jembatan lama yang hanyut di terjang banjir bandang tahun 2021 lalu,” kata Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Lepas Peserta Indonesia Heart Bike, Gubernur Andi Sudirman Bagi Sepeda kepada Lansia

Gubernur dengan usia termuda di Indonesia ini berharap kehadiran jembatan yang berlokasi di Desa Illan Barat, Kec. Walenrang Raya ini mampu menjadi jalur yang kembali dapat di manfaatkan masyarakat di dua kabupaten, yakni Toraja Utara dan Luwu.

Kehadiran jembatan ini, juga akan memudahkan mobilitas masyarkat yang berdampak peningkatan perekonomian.

Baca Juga: Tangani Dampak Inflasi, Andi Sudirman Minta Dukungan Legislator Agar Sistem Penganggaran Lebih Fleksibel

“Di harapkan dengan terbangunnya jembatan ini, masyarakat dari Toraja Utara yang akan menuju ke wilayah Walmas. Dan Luwu Utara dapat memangkas jarak tempuh sekitar 25 kilometer. Di bandingkan melewati jalan nasional,” kata pria yang akrab di sapa Gubernur Andalan. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button