NasionalNewsNusantaraPolitik

Gerakan Sadar Demokrasi Diharap Lahirkan Pemilih Berintegritas

BONE, NEWSURBAN.ID — Gerakan Sadar Demokrasi (Garasi) di harapkan melahirkan pemelih berintegritas pada Pemilu 2024 dan seterusnya. Gerakan sadar demokrasi ini,dilaunching di Kota Makassar pada 23-24 September 2022 lalu.

Alumni Sekolah Kader Pengawasan Partisipatif (SKPP) Kabupaten Bone yang-diwakili Andi Gerhand melakukan koordinasi dengan pimpinan Bawaslu Kabupaten Bone, Rabu (28/9/2022). Koordinasi itu, terkait rencana program kerja yang akan-dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Baca Juga: Penerjun Payung Rider 3 Kostrad Tampil Memukau, Bupati Bone: Ini Momen Langka

Hal ini,disambut baik Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bone, Alwi dan Dr. Hj. Ernida Mahmud. Bawaslu bersedia memberikan arahan dan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan itu nanti.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Bapak Andi L. Arumahi, Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Hotel Horison Makassar Kemarin. Beliau menaruh harapan besar dengan hadirnya Garasi ini. Alumni SKPP dapat menjadi penggerak untuk kegiatan pengawasan partisipatif bersama Bawaslu dan mitra lainnya,” Andi Gerhand.

Baca Juga: Dewan Minta Pemkab Bone Tertibkan Pemanfaatan Gedung Pemuda Watampone dan Tinjau Ulang Pembangunan Bola Soba

Ia juga menyampaikan bahwa Gerakan Sadar Demokrasi atau Garasi ini ke depannya di harapkan dapat menjadi ruang akselerasi bagi seluruh kader SKPP. Dalam memberikan kontribusi terkait peningkatan kepemiluan dan demokrasi di Kabupaten Bone. Khususnya terkait dengan pengawasan partisipatif di kalangan masyarakat.

“Kita telah memasuki era di mana permasalahan demokrasi yang kita hadapi saat ini menjadi semakin kompleks,” jelasnya Rabu (28/9/2022).

Baca Juga: Dewan Minta Pemkab Bone Tertibkan Pemanfaatan Gedung Pemuda Watampone dan Tinjau Ulang Pembangunan Bola Soba

Karena itu, lanjut Geruand, di butuhkan semangat dari kaum muda untuk menghadirkan ruang-ruang di alektis. Dan edukasi bagi masyarakat terkait peningkatan pemahaman kepemiluan.

“Apalagi untuk pemilih pemula yang-diperkirakan kuantitasnya akan melonjak karena bonus demografi nantinya,” kata Gerhand.

Baca Juga: Bupati Bone Canangkan Gerakan Tanam Cabai Merah

Ia berharap hadirnya garasi ini, segala hal yang berkaitan dengan pelanggaran dalam Pesta Demokrasi dapat-diminimalkan. “Untuk mewujudkan pelaksanaan serta hasil dari Pemilu, pemilih juga harus berintegritas,” pungkasnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com