News

Aksi Heroik Pelajar di Gorontalo Panjat Tiang Bendera HUT RI ke-78

GORONTALO, NEWSURBAN.ID — Seorang siswa SMA Negeri 9 Gorontalo Utara yang bernama Riski Lamato, nekat memanjat untuk menyelamatkan tali di tiang bendera yang terputus.

Aksi heroiknya itu, pada saat proses pengibaran bendera merah putih untuk peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang berlangsung di lapangan Kantor Camat Sumalata Timur, Kamis 17 Agustus 2023.

Riski pun secara spontan memanjat tiang bendera, setinggi sekitar 14 meter itu. Dan saksikan para warga yang mengikuti upacara, hingga videonya pun viral dimedia sosial.

Camat Sumalata Timur, Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo Nurhayati Wunati di Gorontalo, mengatakan tidak menyangka Riski terpanggil melakukan aksi heroik itu.

Baca juga: Adnan Minta Paskibraka Gowa Kibarkan Bendera dengan Baik

“Kebetulan saat tali bendera putus, diduga karena tarikan petugas penggerek yang terlalu keras. Riski berada di barisan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai peserta upacara penaikan bendera,” katanya.

Baca juga: Fatmawati Rusdi Apresiasi Paskibra HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Nurhayati menceritakan kejadiannya itu sekitar pukul 09.50 WITA. Sontak peserta upacara terdiam melihat kejadian ini. Namun, tiba tiba-dikagetkan dengan aksi Riski yang berlari dan nekat memanjat tiang bendera setinggi 14 meter.

“Riski tiba tiba berlari ke arah tiang bendera. Kemudian memanjat untuk menyambung tali yang putus. Aksi nekat ini sangat heroik. Kami terharu menyaksikannya,” kata Camat Sumalata Timur itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button