NewsSulsel

Mutasi Pejabat Lingkup Pemda Bone, Ini Harapan Andi Fahsar

BONE, NEWSURBAN.ID – Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, melakukan mutasi sekaligus pelantikan dan mengambil sumpah pejabat di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Bone, Rabu (5/10/2022).

Andi Fahsar mengungkapkan sangat berat melakukan mutasi ini. Menurutnya, melakukan mutasi akan menjadi tim baik dalam bekerja dan bisa mencapai target-target yang telah ditentukan.

“Terus terang saya berat. Tentu ada 1 hingga 2 orang yang tidak berhasil, tapi tidak bisa-direpresentasikan bahwa yang tidak berhasil membuat Bone tidak berhasil. Tentu tidak,” tutur Bupati Bone dalam sambutannya.

Bupati berharap, bagi mereka yang telah di berikan amanah dan tanggung jawab untuk menjalankannya dengan baik. Di tempat barunya harus lebih baik dari pemerintahan sebelumnya, minimal setara.

Baca juga: Rapat Gabungan Komisi, Dewan di DPRD Bone Kompak Soroti LKPJ Bupati Bone Tahun Anggaran 2021

“Mengatur nama – nama ini lama kerja, di telaah dengan baik, yang ini di posisi ini, yang ini di sini, di BAKD saja pusing,” paparnya.

Bupati menegaskan, pergeseran mutasi jabatan merupakan kebutuhan organisasi untuk mencapai kinerja terbaik.

Andi Fahsar juga memerintahkan agar segera melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong.

“Segera dilelang jabatan yang lowong. Kemudian perlu juga tegaskan bahwa pelantikan hari ini, sesuai dengan hasil job fit (Assesment) yang kita lakukan beberapa waktu lalu. Dan masih ada beberapa belum terisi jabatan eselon II. Insya Allah segera kita melakukan lelang dan job fit selanjutnya,” kata Fahsar.

Baca juga: Nasib Nakes Sukarela Tak Ikut Seleksi PPPK, DPRD Pertanyakan Kinerja Pemda Bone

Sebelumnya, ada 10 jabatan eselon II yang lowong, masing-masing Kadis Ketahanan Pangan, Kepala BKPSDM, Kadis Kebudayaan, Kadispora, Kadis Sosial, Kadis Peternakan. Direktur RSUD Tenriawaru, Kadis Perdagangan, Sekwan dan Kadiskominfo.

Bupati menegaskan, pelantikan pejabat ini telah lama di nantikan. “Hampir semua bertanya terutama teman media kapan mutasi?. Syarat melakukan mutasi memang sudah terpenuhi, tapi harus tenang perasaan. Saya berat melakukan mutasi, kenapa karena saya menganggap tim ini sudah bekerja bagus,” ucapnya.

Ketua DPD Golkar Bone itu menyebutkan, mutasi menjadi tuntutan organisasi. “Kami berharap saudara saudara yang beri amanah dan tanggung jawab apakah promosi ataukah bergeser anggap bahwa saudara cakap melaksanakan tugasnya. Karena ini cukup lama ditelaah penempatannya,” tukasnya.

Bupati juga meminta para pejabat yang dilantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya. Apalagi masa periode pemerintahannya kurang dari setahun.

“Saya minta kepada kita semua yang baru saja-dikukuhkan ini, supaya memperhatikan tupoksinya. Saya tidak mau lihat bahwa Anda masuk di tempat itu justru kinerjanya hancur atau menurun. Harus melampaui atau minimal sama dengan kinerja orang yang ganti,” pesan bupati.

Terpisah, Sekkab Bone, HA Islamuddin menegaskan, dalam waktu dekat akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan eselon II yang lowong. “Akan ada pelantikan berikutnya. Termasuk jabatan eselon III yang masih lowong, segera akan diisi,” tutupnya. (Fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com