NewsNusantaraPariwisataSulsel

Penerbangan Toraja-Balikpapan Dibuka, Layani Dua Kali Sepekan

# Pemprov Subsidi Tiket

TORAJA, NEWSURBAN.IDDirect flight atau Penerbangan langsung Toraja-Balikpapan, maupun dari Balikpapan ke Toraja mulai beroperasi pada Jum’at, 7 Oktober 2022.

Penerbangan perdana menggunakan pesawat jenis ATR 72-500/600, di tandai dengan guyur ke arah pesawat di apron Bandara Buntu Kunik, Tana Toraja.

Penerbangan Toraja-Balikpapan Dibuka, Layani Dua Kali SepekanHadirnya layanan penerbangan langsung ini, di dukung oleh subsidi tiket pesawat melalui bantuan keuangan Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2022. Hal itu sebagai wujud kepedulian Gubernur Andi Sudirman untuk mendongkrak perekonomian di Toraja.

Baca Juga: Di subsidi Pemprov Sulsel, Besok Penerbangan Perdana Toraja-Balikpapan Digelar

“Alhamdulillah, hari ini mulai di buka Penerbangan subisidi rute Tana Toraja – Balikpapan dan rute Balikpapan – Tana Toraja dengan maskapai wings air,” ungkap Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Adapun penumbang pada penerbangan ini, sebanyak 29 penumpang berangkat dari Toraja ke Balikpapan. Serta 28 penumpang tiba dari Balikpapan di Toraja.

Baca Juga: Bersama Keluarga Besar, Gubernur Andi Sudirman Mengantar Jenasah Kakak Sepupunya ke Pekuburan di Toraja

Penerbangan rute ini secara reguler setiap hari Jumat dan Minggu. Penerbangan ini terkoneksi dengan penerbangan ke Tarakan (Kalimantan Utara) serta ke Berau (Kalimantan Timur).

“Semoga dengan adanya rute penerbangan ini akan semakin meningkatkan pariwisata dan perekonomian di Toraja,” pungkasnya.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Kembali Bantu Ollon Rp 22,5 M di Toraja, Gubernur: Jangan Tidak Terserap Lagi

Penerbangan Toraja-Balikpapan Dibuka, Layani Dua Kali SepekanDi ketahui, bantuan keuangan senilai Rp 22,5 miliar tersebut di serahkan oleh Gubernur Andi Sudirman Sulaiman pada rapat paripurna DPRD Kab. Tator dalam rangka 775 Tahun Toraja dan 65 Tahun Kabupaten Tator pada 31 Agustus 2022 lalu. Bantuan keuangan itu di alokasikan untuk membangun infrastruktur objek wisata Ollon. Hingga memberikan subsidi tiket pesawat rute Toraja-Kalimantan. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com