EkonomiMetroNewsNusantara

TPID Kota Makassar Bahas Upaya Pengendalian Inflasi Akhir Tahun

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Makassar (TPID Kota Makassar) rapat koordinasi di pimpin Asisten II Bidang Perekonomian, Rusmayani Majid, di ruang rapat Sekda, lt 9 Kantor Balaikota, Jumat (14/10/2022). Rapat koordinasi ini, untuk memonitoring, serta mengevaluasi berbagai kegiatan untuk melakukan strategi pengendalian inflasi akhir tahun.

“Pengendalian inflasi penting di lakukan setiap saat. Khususnya menghadapi akhir tahun, Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Makassar Raih Penghargaan TPID Award 2022

Beberapa tindakan yang di lakukan seperti memastikan keterjangkauangan harga. Melalui program strategi stabilitas harga kebutuhan pokok, pemantauan harga pokok serta harga pangan produksi.

Selain itu, di perlukan pula ketersediaan pasokan. Yang di tempuh melalui program peningkatan cadangan pangan berbasis kelompok masyarakat.

Baca Juga: Danny Pomanto Ingin Bangun Connectivity Command Center dengan Kejari Makassar

“Peningkatan 5.000 lorong wisata, dan terpenuhi 508 lorong kelompok berbasis pemenuhan pangan,” lanjutnya mengaitkan dengan pengendalian inflasi akhir tahun.

Rapat Koordinasi ini di hadiri oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kominfo. Dinas Koperasi dan UMKM, Bulog, Dinas Pariwisata, serta dari Polres Pelabuhan dan Kodim 1408/BS Makassar. (#)

Pilihan Redaksi:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com