HiburanMetroNewsPariwisata

Danny Pomanto Ajak Pecinta Sepeda Lipat Nikmati Keindahan Geopark Maros-Pangkep Lewat Event Ma’seli

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak para pecinta sepeda lipat untuk menyukseskan event Ma’Seli Geopark Celebes Explorer 2022.

Event tahunan yang di adakan Komunitas Sepeda Lipat Makassar (SLIM) ini akan melintasi kawasan Geopark Maros-Pangkep pada 12 November 2022.

Hal itu di sampaikan Danny Pomanto saat menerima audiensi Komunitas SLIM yang diketuai Yuli Priyono, di Kediamannya Jalan Amirullah, Kamis (13/10/2022).

Baca Juga : Atasi Kebakaran Lorong, Danny Serahkan 53 Unit Damtor

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Muhammad Roem, dan Wakil Ketua Pelaksana Ma’seli Imran Samad.

“Mari sama-sama kita meramaikan event Ma’seli Geopark Celebes Explorer 2022, baik penggemar sepeda lipat dari Makassar, Sulawesi Selatan, dan Indonesia,” ajak Danny Pomanto.

Ia mendukung penuh event ini sebab para pecinta sepeda lipat dari berbagai komunitas di Indonesia bisa menikmati keindahan Geopark Maros-Pangkep.

Apalagi UNESCO telah resmi memasukkan kawasan Geopark Maros-Pangkep di Sulawesi Selatan bagian dari UNESCO Global Park (UGG).

“Ma’seli ini sangat menarik karena akan melewati rute-rute di kawasan Geopark Maros-Pangkep, dan Pemkot Makassar sangat mendukung karena mengeksplorasi keindahan alam di sana,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Ma’seli Imran Samad. Menyampaikan hingga saat ini sudah ada kurang lebih 200 pecinta sepeda lipat yang ingin bergabung.

Baca Juga : LAN Makassar Gelar Seminar, Dahyal Suguhkan Inovasi e-Ro’ta dan Raih Dua Penghargaan

“Pesertanya itu bukan hanya pecinta sepeda lipat dari Makassar. Tapi ada juga dari Palu Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, hingga Jakarta,” ucap Imran Samad.

Rencananya, ratusan peserta Ma’seli akan di lepas oleh Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Di City Of Makassar dan melintasi Makassar-Maros-Pangkep sepanjang 120 kilometer.

“Start di City Of Makassar dan finish juga di situ, mudah-mudahan pak wali berkesempatan hadir untuk melepas para peserta,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com