News

Buka Penerbangan ke Bandara Arung Palakka Bone, Dishub Tunggu Hasil Lelang Maskapai

BONE, NEWSURBAN.ID — Pengoperasian Bandara Arung Palakka Bone sisa menunggu tender. Pelaksanaan lelang maskapai di lakukan pekan ini.

Kadis Perhubungan Bone, Andi Darmawan menuturkan terkait dengan anggaran subsidi tiket Rp2,5 miliar dari provinsi sudah ada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) nya. Sisa di ajukan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk di lelang.

Baca Juga: Bandara Arung Palakka Bone Segera Beroperasi, Bupati Minta Perhatikan Payung Hukumnya

“Satu dua hari ini kita upayakan segera menyerahkan berkasnya untuk di lelang,” ungkapnya Sabtu (15/10/2022).

lanjut mantan kadis Dinas Dukcapil ini menegaskan dalam proses lelangnya akan di buka secara umum untuk semua maskapai. Dan pihaknya komitmen akan melakukan lelang secara terbuka.

“Saya tidak akan komunikasi dengan siapapun pada saat lelang,” jelas Andi Darmawan.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Beri Bantuan Keuangan Rp37 Miliar Untuk Bandara Arung Palakka dan Bypass Sumpallabbu

Pihaknya juga minta pendamping teknis dari Bandara untuk kelancaran proses lelangnya. Maka dari itu sistem kerja di lakukan secara terpadu.

“Kita target pengoperasian kita target Insya Allah tahun ini tetapi kita ikuti proses lelangnya. Kalau kendala alhamdulillah berkat kerja sama pihak terkait semua sudah teratasi,” terangnya.

Kata dia yang paling di wanti-wanti saat ini adalah jangan sampai ada regulasi yang terabaikan dalam proses lelang hingga pekerjaanya nanti.

Baca Juga: Penerbangan Toraja-Balikpapan Di buka, Layani Dua Kali Sepekan

“Kalau untuk biaya administrasi menuju lelang itu berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja dan Daerah (APBD),” tambahnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com