NewsNusantaraSulsel

Bandara Arung Palakka Segera Beroperasi, Bupati Minta Perhatikan Payung Hukumnya

BONE, NEWSURBAN.ID — Bupati Bone H. Andi Fahsar M Padjalangi memimpin rapat koordinasi (rakor) persiapan pengoperasian Bandara Arung Palakka, Kabupaten Bone Sulawesi Selatan pada tahun 2022 ini.

Rapat ini,digelar di ruang rapat pimpinan Kantor Bupati Bone, Jalan Ahmad Yani, Kota Watampone yang dihadiri Kadis Perhubungan Sulsel Dr. Muhammad Arafah, Sekda Bone Andi Islamuddin, Forkopimda Kabupaten Bone, Otoritas Bandara Arung Palakka, dan Kepala OPD Bone.

Baca Juga: Aditya Wahyudi Atlet Judo Bone Sumbang Mendali Perunggu di Kejurnas Menpora Cup 2022

Bupati Bone meminta pengoperasian Bandara-Arung-Palakka di mana kerja sama yang-digagas Pemerintah Daerah-Maskapai untuk-diperhatikan payung hukumnya.

Fahsar menuturkan sejumlah opsi-dipertimbangkan untuk pengoperasian awal Bandara ini tahun 2022. Agar pengoperasian Bandara dapat clear dan clean tidak berimplikasi hukum di kemudian hari.

“Mulai dari opsi kerja sama Perumda Bone dengan maskapai tetapi ini masih-dikaji, bisa-dilanjutkan jika memang ada payung hukumnya. Sampai saat ini belum di temukan payung hukumnya,” ungkapnya.

Baca Juga: Malam Anugerah Desa Dan Kelurahan, Bupati Bone Minta Semua Saling Mengingatkan Mendorong Untuk Kemjuan Daerah

Kendati demikian, kata Bupati Bone yang paling baik menurutnya yakni proses lelang yang-diikuti sejumlah maskapai. Namun memerlukan waktu untuk lelang.

“Ada beberapa referensi kita Perseroda Pemprov Sulbar- Susi Air di Sulbar, ada juga model kerja sama dengan model lelang di Dinas Perhubungan yang-diikuti maskapai penerbangan di Kaltara,” kata Fahsar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bone juga mengapresiasi perhatian gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman Sulaiman terhadap Bandara Arung Palakka.

Baca Juga: Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Berikan Motor Anak Yatim Piatu di Bone

“Bapak gubernur luar biasa perhatiannya, agar bandara kita segera beroperasi, sarana penunjang bandara juga sudah mulai-dibangun. Jalan masuk bandara sudah mulai kita kerjakan,” kata Bupati Bone.

Sementara Kadis Perhubungan Sulsel, Dr. Muhammad Arafah mengatakan, Pemprov Sulsel sangat serius untuk segera mengoperasikan Bandara Arung Palakka.

Bahkan Gubernur Sulsel meminta segera mendukung pengoperasian sesegera mungkin.

“Ini menjadi perhatian serius bapak gubernur (Andi Sudirman Sulaiman). Semangatnya sama, agar bandara ini segera beroperasi,” tambahnya. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com