NewsNusantaraOlahragaSulsel

Jelang Porprov, Wabup Edy Manaf Kumpulkan Satpol PP Bulukumba, Ini Harapannya

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Usai pelaksanaan Apel Gabungan OPD, Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf mengumpulkan jajaran Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP Bulukumba, di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Senin 17 Oktober 2022.

Di dampingi Kepala Satpol PP Bulukumba, Haerul Nurdin, Wabup Edy Manaf menyampaikan harapannya agar dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan. Aparat Satpol PP mengambil peran penting dalam menyukseskan event olahraga provinsi tersebut. Terutama dalam menjaga kenyamanan, ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung.

Baca Juga: Stadion Mini Bulukumba Semakin Cantik Jelang Porprov Sulsel

“Mari kita menyambut dengan baik para tamu dari daerah lain. Karena ini adalah silaturrahim, maka kita harus mensyukuri kehadiran para tamu. Semoga menjadi berkah tersendiri bagi daerah kita,” pinta Edy Manaf.

Selain menempatkan personil Satpol di setiap venue cabang olahraga, Edy Manaf mengharapkan petugas Satpol PP juga melakukan patroli setiap saat. Karena akan ada pemusatan dan pergerakan banyak orang di kota Bulukumba.

Kepala Satpol PP, Haerul Nurdin, menyebutkan sejak sebulan yang lalu, pihaknya bersama jajaran TNI Polri telah melakukan patroli setiap malam dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan kota Bulukumba.

Baca Juga: Dukung Program Unggulan Pemda, BRI Bulukumba Serahkan Ribuan Bibit Durian Musang King

“Setiap malam ada 7 tim gabungan TNI Polri dan Satpol bergerak melakukan patroli keliling. Untuk menjaga kondusifitas jelang Porprov,” ungkapnya.

Hari ini, tambah Haerul Nurdin, pihaknya bersama panitia bidang keamanan melakukan rapat di Polres Bulukumba. Untuk membahas dan menetapkan personil di setiap venue cabang olahraga.

Baca Juga: Tim Kreatif Bulukumba Perkenalkan 15 Gadis Cantik Duta Porprov Sulsel 2022

Untuk di ketahui, dalam rangka pelaksanaan Porprov ini, Bulukumba sebagai tuan rumah menyiapkan sekitar lima ratusan rumah. Untuk pemondokan, baik atlit, official maupun perangkat pertandingan.

Jumlah atlit dan official yang akan mengikuti Porprov sekitar 3.200 orang, sedangkan perangkat pertandingan untuk 13 Cabor sekitar 600 orang.

Rencananya, penerimaan kontingen dari 23 kabupaten kota akan-dilaksanakan mulai tanggal 20 sampai 21 Oktober di Masjid Islamic Center Dato Tiro. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com