NewsNusantaraOlahragaSulsel

Kontingen Porprov Sulsel akan Diterima secara Resmi di Masjid ICDT

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Sekitar tiga ribuan orang kontingen Porprov Sulsel akan datang di Kabupaten Bulukumba. Mereka adalah atlet dan para official beserta perangkat pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan.

Delegasi atau kontingen Porprov dari 23 kabupaten kota rencananya akan di terima secara resmi di Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT). Setiap kontingen akan-diurus oleh Liasion Officer (LO) dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah-ditunjuk dan-ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Bulukumba.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Daud Kahal menyampaikan penerimaan kontingen dari seluruh daerah dijadwalkan di terima secara resmi pada Kamis-Jumat, 20-21 Oktober 2022. Dia katakan bahwa di luar jadwal tersebut tidak ada lagi penerimaan secara resmi.

Baca Juga: Jelang Porprov, Wabup Edy Manaf Kumpulkan Satpol PP Bulukumba, Ini Harapannya

Lebih lanjut, kontingen akan-dijemput di pintu gerbang Bintarore yang masuk dari arah Bantaeng, sedangkan dari arah Sinjai dijemput di depan Lapas Bulukumba. Setelah itu, kontingen akan di antar sampai ke Masjid ICDT untuk seremoni penyambutan dan penerimaan.

“Setelah penerimaan secara resmi, LO bertanggungjawab mengantar kontingen ke pemondokan masing- masing,” ungkap Daud Kahal, Senin 17 Oktober 2022.

Sementara itu, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, meminta OPD yang menjadi LO untuk memberikan pelayanan terbaik kepada kontingen dari daerah lain. Menurutnya selama seminggu berada di Bulukumba di harapkan mendapat kesan yang baik.

Baca Juga: Stadion Mini Bulukumba Semakin Cantik Jelang Porprov Sulsel

“Intinya kita ingin Bulukumba sukses menjadi tuan rumah. Sehingga mari kita saling mendukung dan berkolaborasi,” pinta Edy Manaf saat rapat rutin di Kantor Bupati.

Dari catatan panitia pelaksana, ada 8 kabupaten yang terkonfirmasi akan tiba pada tanggal 20 Oktober. Yaitu Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu, Gowa, Takalar, Soppeng, Pinrang dan Jeneponto. Sementara daerah lainnya, akan tiba pada tanggal 21 Oktober 2022

Di ketahui pembukaan Porprov akan di laksanakan pada tanggal 22 Oktober di Kabupaten Sinjai. Dua daerah bertetangga Sinjai dan Bulukumba menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov. Yang penutupannya-dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober di Stadion Mini Bulukumba.

Baca Juga: Tim Kreatif Bulukumba Perkenalkan 15 Gadis Cantik Duta Porprov Sulsel 2022

Ada 34 Cabang Olahraga (Cabor) yang-dipertandingkan, sebanyak 21 venue Cabor di tempatkan di Kabupaten Sinjai. Sementara di Kabupaten Bulukumba sebanyak 13 Cabor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com