NewsNusantaraPendidikanSulteng

Diah Puspita: Manasik Haji PAUD Untuk Cetak Generasi Religius

PALU, NEWSURBAN.ID — Membangun generasi religius, Bunda PAUD Kota Palu menggelar manasik haji PAUD se Kota Palu, Selasa 18 Oktober 2022.

“Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan peserta didik terhadap Ibadah Haji,” ujar Bunda PAUD Kota Palu sekaligus Ketua TP PKK Kota Palu Diah Puspita.

Pada kegiatan, manasik haji PAUD, memperagakan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya. Tujuannya, kata Diah, untuk menanamkan sikap religius terhadap anak usia dini.

Baca Juga: Hadiri Raker PPGT V Tahun 2022, Reny Harap Menghasilkan Keputusan Terbaik Bagi Kota Palu

Selain itu, mengenalkan Rukun Islam yang ke 5 yaitu menunaikan ibadah haji bagi yang mampu.

Menurutnya, semua orang pernah mengalami fase anak, di mana mulai memainkan perannya di luar lingkungan keluarga.

“Nah terkait kegiatan peragaan manasik haji ini, secara tidak langsung memberi kesempatan kepada kita. Sebagai orang tua juga tenaga pengajar untuk mengapresiasi tahap belajar atau pertumbuhan anak-anak. Dengan harapan anak-anak kita akan mengingat ini sebagai pengalaman yang mengingatkan bahwa ternyata sebagai ummat beragama, kita perlu beribadah,” jelasnya.

Baca Juga: Wali Kota Hadi dan Sejumlah Stakeholder Kembali Bahas Progres Rehabilitasi Rekonstruksi Pasca Bencana Tsunami Palu 2018

Karena itu, Diah berharap, anak-anak PAUD di Kota Palu kedepannya akan menjadi anak yang saleh dan salehah. Baik untuk keluarga, lingkungan, maupun negara.

Kegiatan ini,diikuti sebanyak 1.000 peserta dari 54 PAUD se-Kota Palu. Peserta didik di ajarkan tata cara Tawaf, Wukuf, Lempar Jumroh dan prosesi ibadah lainnya. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com