NewsNusantaraSulsel

Pemprov Sulsel Gelar Pameran Nasional Filateli di Trans Mall

#Digelar Bersama Pehobi dan Pecinta Filateli

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bersama pehobi dan pecinta filateli gelar pameran nasional filateli di Trans Mall, Jumat (21/10/2022).

Pemprov Sulsel memberikan apresiasi setinggi tingginya atas inisiatif yang di lakukan oleh komunitas pehobi dan pecinta filateli ini.

“Tentu juga ini yang tak terpisahkan dari peranan Dinas Kominfo Sulsel yang merencanakan kegiatan ini sejak awal. Sehingga acara ini dapat digelar. Keberadaan filateli ini menjdi bagian yang tak terpisahkan dalam memperdalam ilmu sejarah. Juga menciptakan jalinan persahabatan dan persaudaraan dan tentu meningkatkan kreatifitas,” kata Asisten III Bidang Administrasi Tautoto T. Ranggina membacakan sambutan mewakili Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, pada Pameran Nasional Filateli dua negara Indonesia dan Uni Emirat Arab serta persahabatan internasional, pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Baca Juga: Antisipasi Krisis Global, Gubernur Andi Sudirman Dorong Ketahanan Pangan Keluarga

Pameran ini mengangkat tema “Transformasi Filateli Menuju Indonesia Maju dan Berkarakter”. Pameran ini berlangsung selama tiga hari (21-23 Oktober 2022).

Selain untuk memperkenalkan dan memberikan edukasi kepada generasi muda serta masyarakat luas akan pentingnya filateli. Sebagai sarana penyampaian ilmu pengetahuan sejarah masa silam dan sebagai ajang mempererat tali persaudaraan antar pecinta dan kolektor filateli. Kegiatan ini juga di gelar untuk memperingati hari jadi ke-353 Sulawesi Selatan.

“Di era 20 dan 30 tahun lalu filateli sangat-sangat di butuhkan. Tapi sekarang sudah menjadi lembaran bagian dari sejarah dan ini bagusnya bisa menjadi rujukan atau bisa menjadi pelajaran bagi siswa-siswa SD SMP SMA. Generasi muda yang belum tidak sempat melihat mata uang kuno bisa melihat dengan menghadiri pameran filateli ini,” tuturnya.

Baca Juga: Badan Pangan Nasional Apresiasi Sulsel Penyuplai Beras Terbesar Untuk Indonesia

Ia juga berpesan agar masyarakat datang untuk menyaksikan pameran filateli ini sambil melepas penat di akhir pekan. Keunikan ribuan perangko serta kartu kartu kuno yang di pamerkan dapat menyegarkan mata dan pikiran sehingga dapat membuat perasaan lebih bahagia dan produktif.

Baca Juga: Gelar Presentasi Monev Keterbukaan Informasi Publik, KI Sulsel Hadirkan OPD Lingkup Pemprov Sulsel

Di temui di akhir acara, Kepala Dinas Kominfo-SP Amson Padolo mengungkapkan dari acara ini masyarakat bisa menggali sejarah untuk-dijadikan penentu mengambil sikap dan langkah untuk masa depan. Bagaimana masyarakat bisa mengenang sekaligus mengingat sejarah masa lampau khususnya perkembangan Pemerintahan Sulawesi Selatan.

“Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Selain bisa mempelajari sejarah, bagaimana kita menjalin hubungan komunikasi, persahabatan berbagai komunitas melalui korespondensi maupun melalui tukar menukar perangko dan filateli,” tutup Amson Padolo. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com