MetroNewsNusantaraParlemenSulsel

Tekan Kasus Stunting, Legislator Aliyah Mustika Memaksimalkan Edukasi ke Masyarakat

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Mendukung upaya pemerintah menekan kasus stunting, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham maksimalkan edukasi ke masyarakat.

Edukasi tersebut di kemas dalam bentuk sosialisasi BKKBN KIE. Pada program Percepatan Penurunan Stunting bersama mitra, di Jl. Sejiwa, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Jumat 21 Oktober 2022.

Baca Juga: Aliyah Mustika Ilham Ingatkan Bahaya Pengawet Makanan Pada Produk Makanan

Turut hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.Pd, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Makassar, Chaidir, S.STP, M.Si dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Karuwisi, Karmila Ali.

“Pemerintah menargetkan prevalensi stunting di tahun 2024 sebesar 14 persen,” sebut Legislator Aliyah Mustika.

Baca Juga: IAS Ngopi Bareng dengan Keluarga Besar Taufan Tiro di Bone

Lanjut Aliyah, jika di bandingkan angka stunting di tahun 2021 sebesar 24,4 persen. Maka untuk mencapai target tersebut di perlukan penurunan 2,7 persen di setiap tahunnya.

“Namun tentu bukan perkara gampang untuk mencapai angka tersebut, butuh peran serta semua pihak. Untuk itu, sosialisasi tersebut di maksimalkan,” jelas Aliyah.

Baca Juga: Pemkab Gowa Berkomitmen Turunkan Angka Stunting Lewat Peningkatan Identifikasi Resiko

Tambah Aliyah, pada sosialisasi ini, masyarakat akan di bekali berbagai materi menyoal pencegahan stunting. Mulai dari penerapan pola hidup sehat hingga pemenuhan gizi pastinya.

“Kami berharap, kegiatan ini bisa membekali masyarakat. Sehingga penurunan kasus stunting bisa di capai sesuai target,” tutup Aliyah. (St/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com