NewsNusantaraOlahragaSulsel

Gubernur Buka Porprov XVII, Akui Kehebatan Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud

SINJAI, NEWSURBAN.ID — Akhirnya ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XVII Tahun 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Lapangan Andi Bintang, Kabupaten Sinjai, Sabtu malam (22/10/2022).

Dengan tema “Kolaboratif dan Sinergitas PORPROVXVII Menuju Puncak Prestasi Olahraga Sulsel Andalan”, PORPROV ini di laksanakan di dua daerah. Yakni di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga: Porprov XVII Sulsel Di buka Gubernur Andi Sudirman, 8.353 Atlet Siap Berlaga

Acara pembukaan yang berlangsung meriah tak pelak menjadikan lapangan Andi Bintang Sinjai bak lautan manusia yang berdesakan menyaksikan kemeriahan pembukaan Porprov-XVII Sulsel.

Berdasarkan jadwal dan agenda yang telah di susun sebanyak 21 cabor di pertandingkan di Kab. Sinjai dan 13 Cabor di pertandingkan di kab. Bulukumba.

Event empat tahunan Porprov-XVII ini di ikuti 8.353 kontingen dari 24 Kabupaten/Kota se Sulsel, mengikuti 33 cabang olahraga yang di pertandingkan.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Berikan Bonus PSM Makassar Rp750 Juta

Acara seremonial pembukaan ini,dimulai penyerahan obor dan penampilan atraksi siswa IPDN Provinsi Sulawesi Selatan.

Di lanjutkan dengan defile para kontingen dari masing-masing Kabupaten/Kota se Sulsel. Dengan memperlihatkan sejumlah kreativitas yang menjadi ciri khas daerahnya dalam defile tersebut.

“Kami ucapkan selamat datang dan selamat bertanding kepada suluruh kontingen Porprov XVII dan tetap memegang teguh dan menjunjung tinggi yang namanya sportifitas”, ucap Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud dalam sambutannya.

Baca Juga: Free Masuk Tanjung Bira bagi Kontingen Porprov Sulsel di Bulukumba

Dirut Perseroda ini juga menambahkan bahwa porprov merupakan ajang penentu  dalam penjaringan atlet Sulsel yang akan berkompetisi di pekan olarahga nasional kedepannya.

“Ini adalah momentum bagi para atlet dalam menentukan kualitas menuju puncak. Dalam meraih prestasi dalam bidang olarahga baik nasional maupun internasional,” pungkas Yasir Machmud.

Dalam sambutan Ketua Panitia Porprov XVII Sinjai, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan, bahwa Porprov ini akan berlangsung 22 – 30 Oktober 2022.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan Porprov dapat meningkatkan prekonomian di Sinjai. Dan tentunya menghasilkan kader kader atlit yang berkualitas”, harap Bupati Sinjai ini.

Baca Juga: Bakar Semangat Kontingen Makassar di Porprov-Sulsel XVII, Danny Target 167 Emas

Sementara itu Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya, mengakui kehebatan Ketua KONI Sulsel Yasir Machmud. Bersama pengurusnya yang mampu menggelar Porprov Sulsel ini.

“Saya akui Ketua KONI Sulsel pak Yasir dan terimakasih telah menyelenggarakan Porprov XVII ini dan kami harapkan kepada seluruh atlit agar menjunjung tinggi sprortifitas selama kegiatan Porprov berlangsung menuju puncak prestasi olarahga Sulsel andalan”, ucap Andi Sudirman Sulaiman.

Hadir dalam kegiatan pembukaan Irjen Pol. Drs Nana Sujana, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Ketua DPRD Prov. Sulsel dan hampir semua kepala daerah di 24 Kab./Kota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com